|

Pengungsi Barak Maguwoharjo Terganggu Aksi Sweeping

Harian Jogja | SLEMAN: Sejumlah pengungsi di Stadion Maguwoharjo mengaku resah akibat adanya sweeping yang dilakukan oknum berseragam loreng. Sejak dua hari terakhir, mereka mengaku didatangi beberapa orang berpakaian loreng dan berpakaian preman, yang langsung mengambil beberapa pelengkapan yang dibawa pengungsi.

"Semalam saya didatangi sekitar tujuh orang, dua orang berpakaian loreng dan lainnya pakaian biasa. Mereka langsung mengambil tikar yang sedang saya pakai," ujar salah seorang pengungsi yang menempati Blok 4 barak Stadion Maguwoharjo. Menurutnya, orang-orang yang mendatanginya sama sekali tak mengatakan apa-apa, dan langsung mengambil begitu saja.

Menurutnya kejadian tersebut terjadi sekitar puku 12 malam. Ia mengira saat itu sedang dilakukan sweeping. Ia juga menyebutkan bahwa malam-malam berikutnya hal tersebut masih akan dilakukan lagi.

Ia menjelaskan perlengkapan tersebut ia bawa dari barak pengungsian sebelumnya di Hargobinangun. Ia menolak tegas jika dikatakan sebagai penimbun.

"Itu barang milik saya, waktu itu saya tidak berani, katanya malam ini mau ada lagi, kami takut," tambahnya dengan mata berkaca-kaca.
Selain tikar ada juga, selimut dan beberapa perlengkapan lain yang diambil oknum tersebut. Menurutnya, kasus tersebut juga terjadi di blok pengungsi yang lain.

Ketua Pengelola Barak Maguwoharjo yang juga Camat Pakem, Budiharjo mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan aparat yang berwenang. "Kami sedang kroscek juga apakah memang betul itu terjadi, kami terus mengkoordinasikannya," ujarnya.(Harian Jogja/Galih Kurniawan)

Posted by Wawan Kurniawan on 06.19. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented