|

Thukul Arwana 'Sobek-Sobek' Stadion Maguwoharjo

SLEMAN (KRjogja.com) - Pelawak ibukota, Thukul Arwana mengocok perut para pengungsi Merapi yang berada di barak Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (14/12). Dengan berseragam TNI lengkap mengenakan baret merah ala Kopasus, pelawak dengan nama asli Riyanto ini menghibur pengungsi dengan gojegan lucunya.

Aksi lawakan host Bukan Empat Mata tersebut merupakan salah satu bagian rangkaian perayaan Hari Juang Kartika 2010 TNI AD yang akan jatuh pada hari Rabu (15/12). Kasad Jenderal TNI George Toisutta mengaku, kegiatan ini dilakukan untuk menghibur dan sejenak menghilangkan beban penderitaan warga pengungsi.

"Sekali lagi saya ungkapkan bahwa TNI adalah tentara rakyat. Jadi sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu rakyat yang sedang tertimpa musibah," ungkapnya.

Sementara itu, di atas panggung Thukul Arwana dengan salam khasnya mencoba menghibur para pengungsi. Sesekali, pelawak asal Semarang ini mengajak para prajurit TNI lainnya naik ke panggung dan mengajaknya bercanda menghibur warga.

Para pengungsi pun mengaku terhibur dengan datangnya pelawak jebolan Srimulat tersebut ke pengungsian. Beberapa warga juga tak lupa berebut bersalaman atau foto bareng Thukul Arwana.

"Mas Tukul itu belum ngomong sudah bikin kita tertawa. Apalagi dengan tingkahnya yang khas, membuat kita senang. Kalau Mas Tukul setiap hari bagi-bagi uang begini, pasti semua tambah senang," ungkap Yunarti, salah satu pengungsi.

Selain penggung lawak, acara hari ini juga diisi dengan pembagian sembako, donor darah serta kegiatan sosial lainnya. Sebelumnya, rombongan jajaran petinggi TNI tersebut sempat meresmikan pendirian 50 hunian sementara (huntara) buatan TNI di Dusun Kuwang, Argomulyo, Cangkringan, Sleman. (Dhi)

Posted by Wawan Kurniawan on 12.39. Filed under , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented