|

Job Fair di UGM Digelar Akhir Pekan Ini

HARIAN JOGJA: Career Days UGM VIII akan digelar selama dua hari pada pada 5-6 Februari 2011 mulai pukul 08.00-17.00 WIB di Gedung Grha Sabha Pramana (GSP) lantai pertama dan kedua. Sebanyak 58 perusahaan besar nasional dan internasional akan turut ambil bagian dalam bursa lowongan kerja itu.

Melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (30/1), ECC UGM mengatakan bursa lowongan kerja kali ini bertema Fancy February Fidelity. Tema itu mengandung harapan agar job fair mampu menciptakan momentum yang bagus untuk mengenal, mendekati, dan memilih perusahaan yang tepat bagi para calon karyawan. Sebaliknya, perusahaan dapat menemukan karyawan yang terbaik.

Career Days UGM VIII 2011 terbuka bagi seluruh lulusan universitas serta berbagai latar belakang pendidikan dan jurusan. Khusus bagi anggota www.ecc.ft.ugm.ac.id, akan mendapatkan keistimewaan akses masuk melalui pintu utama gedung GSP dengan menunjukkan kartu identitas sebagai member ECC.

Adapun pengunjung non-member bisa masuk melalui pintu gedung GSP lantai kedua sayap timur dengan mengisi formulir identitas. Formulir bisa didapatkan pada hari-H dengan biaya cetak sebesar Rp3.000 berisi satu buah formulir, informasi lowongan, dan denah lokasi. Selanjutnya, formulir identitas diri yang menggunakan lembar jawab komputer ini akan di-scan dan datanya diberikan ke seluruh perusahaan peserta job fair. Oleha keran itu, pengunjung diharapkan memberikan keterangan yang lengkap, jelas, dan terbukti validitasnya.

Sejak Career Days UGM VII Oktober 2010 lalu, ECC UGM telah menyosialisasikan sistem lamar online melalui www.ecc.ft.ugm.ac.id beberapa hari sebelum pembukaan job fair.

Kali ini sistem lamar online dioptimalkan dengan membuat surat kesepakatan antara ECC dengan perusahaan mengenai sistem lamaran itu. Perusahaan yang telah menyepakati lamar online, akan menutup lowongan tujuh hari sebelum hari H. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya berkas lamaran rangkap sekaligus memberikan waktu bagi perusahaan untuk melakukan proses seleksi.

Hingga saat ini sudah ada delapan perusahaan yang menggunakan fasilitas lamar online, termasuk PT. BCA Tbk, dan PT. Unilever Indonesia.

Career Days UGM VIII kali ini juga dilengkapi dengan scholarships expo yang diadakan di lobi lantai pertama gedung GSP. Peserta scholarships expo kali ini adalah Japan Student Services Organization (Jasso), International Affairs Office Faculty of Engineering Universitas Gadjah Mada (UPHI), The American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), dan Erasmus Mundus Scholarships.(Harian Jogja/Budi Cahyana)



Posted by Wawan Kurniawan on 17.18. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented