Jumlah Pengunjung Bonbin Tembus 20 Ribu

YOGYA (KRjogja.com) - Kebun Raya dan Kebun Binatang (KKRB) Gembiraloka kebanjiran pengunjung dan mencapai 20 ribu orang baik dari dalam ataupun luar Yogyakarta pada libur penutup akhir tahun. Puncak kunjungan terjadi Sabtu (1/1) mencapai 20 ribu orang.

"Membludaknya pengunjung ini sudah bisa dipastikan mengingat masa liburan di akhir tahun 2010 dan pulihnya iklim pariwisata di DIY pasca erupsi Gunung Merapi beberapa waktu lalu," ujar Manager Marketing KRKB Gembiraloka, Raj.Dyah Tjondrokusumaningrum di Yogyakarta, Minggu (2/1).

Menurut Dyah jumlah pengunjung yang mencapai 20 ribu orang lebih tinggi sekitar 30 persen dari libur akhir tahun 2009 lalu yang puncaknya hanya mencapai sekitar 17 ribu pengunjung. Bahkan, lebih tinggi dibandingkan hari biasa hanya 400 orang setiap hari atau pada akhir pekan 3000 orang.

"KRKB bukan hanya tempat rekreasi saja, tetapi sebagai tempat edukasi yang bisa memberikan pendidikan bagi para pengunjung khususnya bagi para pelajar. Meskipun harga tiket masuk dinaikkan menjadi Rp.15.000 mulai 25 Desember 2010 hingga 2 januari 2011 namun jumlah pengunjung di masa liburan ini cukup luar biasa," imbuhnya.

Dyah menuturkan harga tiket akan kembali normal pada 3 Januari 2010 sebesar Rp.12.000 dan Sabtu -Minggu Rp.15.000 per orang. Dan, pada tahun 2011 ini akan membangun taman burung yang akan selesai pada saat libur lebaran nanti. "Setiap tahun kita memang menambah wahana baru. Tahun lalu kita telah membuat wahana reptil dan ikan, tahun ini giliran wahana burung akan dirampungkan," pungkasnya. (Fir)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor