|

Outlet Ambarrukmo Plaza Terbakar

SLEMAN (SINDO) – Salah satu outletpakaian jadi di pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta, Ambarrukmo Plaza (Amplaz) Jalan Yogyakarta-Solo, Ambarukmo, Depok,Sleman terbakar, sore kemarin Selasa (11/1).

Kejadian ini membuat panik pengunjung yang sedang berbelanja di tempat itu.Mereka kemudian lari menyelamatkan diri ke jalan.Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Yogyakarta diterjunkan ke Amplaz untuk menangani kebakaran itu agar tidak meluas. Hingga tadi malam,belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Polisi masih melakukan penyelidikan dan pendataan peristiwa itu.

Informasi diperoleh SINDO, kabakaran ini diketahui terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di lantai dua.Tepatnya di gudang penyimpanan pakaian gerai Planet Surf (PS).Akibatnya beberapa barang PS yang sebagian besar merupakan kaos-kaos terbakar. Sedangkan produk-produk lainnya yang berada di luar gudang, seperti di lemari selamat dari kobaran api. Kebakaran outletyang berada di lantai dua ini dapat dipadamkan dua jam kemudian sekitar pukul 19.00 WIB setelah puluhan petugas pemadam kebakaran baik dari Kota, Sleman dan Bantul terjun untuk memadamkan api.

Seorang saksi Linda, 20 mengaku mulai melihat asap putih dari sebuah gerai pakaian di lantai dua. Asap putih itu merambat cepat ke seluruh mal dan berubah warna menjadi hitam. Ratusan pegawai dan pengunjung mal segera dievakuasi saat asap yang pedih di mata itu mulai memenuhi gedung.Saat itu listrik langsung padam disusul bunyi alarm. ”Kami semua sangat panik,tapi bisa keluar dengan teratur karena dipandu satpam.

Mal kemudian ditutup untuk pengunjung. Bahkan, setelah petugas berhasil mengendalikan situasi, pengunjung juga belum diperbolehkan masuk ke mal,” kata Linda di lokasi kejadian. Publik relation (PR) Amplaz Erika Marseptianti mengatakan kebakaran yang terjadi di lantai dua gudang gerai Planet Surf (PS) tersebut sebenarnya hanya kebakaran kecil dan sudah dapat diatasi.Sehingga tidak ada kobaran api.

Hanya saja,karena gudang PS itu tidak besar, saat api sudah mati,menyebabkan asap mengepul dan memenuhi ruangan “Namun,untuk penyebab dan berapa kerugian materialnya kami belum dapat memastikan,” jelasnya. Kapolda DIY Brigen Ondang Sutarsa menyatakan titik api kebakaran berasal dari tumpukan pakaian Planet Surf yang lokasinya berada di gudang atau di bagian dalam outlet. Sejauh ini belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran ini. (priyo setyawan/ arif budianto/moch fauzi)



Posted by Wawan Kurniawan on 16.18. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented