|

Sudah Ada 11 Warung Vegetarian di Yogya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Di Yogyakarta, sudah ada 11 tempat makan untuk vegetarian. Setahun terakhir, perkembangannya amat pesat. Ini menggambarkan minat masyarakat yang bertambah besar untuk bervegetarian.

Hal itu disampaikan Chindy Tanjung, Sekretaris Vegan Society of Indonesia yang juga Pemimpin Redaksi Malajah Info Vegetarian di Yogyakarta, Senin (31/1/2011) kemarin.

Tempat-tempat makan vegetarian itu adalah Jasmine 1 (Jalan Solo), Jasmine 2 (Janti), L usidus (Ruko Babarsari), Milas (Prawirotaman), Somayoga (Babarsari), Soja (Jalan Mozes), Loving Hut (Ambarukmo Plaza), Vega (Ring-road Utara, Depok), Mi Kirata (Jalan Mozes), Mie sehat Pelangi (Depan Ambarukmo Plaza), Murni Sehat (Prawirotaman).

ahkan ada satu supermarket vegetarian, yakni Vegie House (Kranggan). "Ini suatu perkembangan positif, dan yang buka mayoritas adalah vegan. Bahkan, ada 3 tempat makan vegetarian yang segera menyusul buka," kata Chindy.

Mengenalkan pola makan tanpa daging memang bukan hal mudah. Namun seperti disampaikan Wahyu Nugroho, pemilik warung Murni Sehat, yang penting adalah bumbu, bukan bahan. Semua masakan yang enak, disebabkan bumbunya yang enak dan bumbu itu adalah tumbuhan, seperti bawang merah, bawang putih, merica, jahe, sereh, jinten.



Posted by Wawan Kurniawan on 17.28. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented