Cuti Bersama, Sekitar 300 Ribu Wisatawan Kunjungi Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta pda cuti bersama pekan ini, diperkirakan mencapai 200-300 ribu orang.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata Tazbir pada wartawan, di Kepatihan Yogyakarta. Sehubungan dengan banyaknya wisatawan ke Yogyakarta Tazbir menghimbau kepada pelaku industri pariwisata untuk memberikan keamanan, kenyamanan, kebersihan di obyek wisata.

''Kami juga melakukan koordinasi dengan polisi pariwisata untuk mengawasi obyek-obyek pariwisata yang ramai supaya complain dari wisatawan bisa berkurang,''kata dia. Tazbir mengaku selama ini yang menjadi complain biasanya ada orang yang tidak bertanggungjawab di tempat-tempat keramaian.

Misalnya, wisatawan ditarik-tarik dipaksa untuk belanja sehingga orang merasa tidak nyaman atau harga dinaikkan tidak wajar. Karena itu yang penting ditingkatkan adalah kenyaman dan keamanan supaya wisatawan bisa terlayani dengan baik di hari libur panjang ini, tutur dia.

Dari pantauan Republika Kamis (2/6), Malioboro dipadati wisatawan terutama wisatawan nusantara. Sehingga jalan di sepanjang Malioboro mengalami kemacetan. Bahkan jalan di sepanjang trotoar Malioboro penuh.

Demikian pula areal parkir di sepanjang Malioboro pun dipenuhi kendaraan. Sementara itu untuk penginapan di Yogyakarta dapat menampung para wisatawan. Apalagi sekarang makin banyak penginapan baru.

Translate Using Google Translate May Need Grammar Correction

Leave Together, About 300 Thousand Tourists Visit Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Tourists visiting Yogyakarta pda leave together this week, estimated at 200-300 thousand people.

The remark was made Head of Tourism Tazbir on journalists, in Kepatihan Yogyakarta. In relation to the number of tourists to Yogyakarta Tazbir urge the perpetrators of the tourism industry to provide safety, comfort, cleanliness at tourist attraction.

''We are also working closely with the tourism police to oversee the tourism objects in order to complain of crowded tourists can be reduced,''he said. Tazbir admitted during which the complaint is there is usually a person who is not liable in crowded places.

For example, pulled tourists were forced to spend so that people feel uncomfortable or unnatural raised prices. Because it is an important enhanced comfort and safety so that tourists can be served well in this long holiday, he said.

From the observation Republika Thursday (2 / 6), packed with tourists, especially tourists Malioboro archipelago. So along Malioboro street experiencing congestion. Even the sidewalk along Malioboro street is full.

Similarly, the parking area along the Malioboro was filled with vehicles. Meanwhile, for lodging in Yogyakarta to accommodate the tourists. Especially now that more and more new lodging.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor