Dinas Pertanian DIY Kewalahan Tangani Ulat Bulu Jumbo

GUNUNGKIDUL - Ulat bulu yang menyerang lima hektar lahan perkebunan jambu monyet di Gunungkidul, Yogyakarta sebagian besar berubah menjadi kepompong. Dikhawatirkan populasi ulat bulu akan menyebar semakin luas ke lahan perkebunan yang lain.


Dinas perkebunan dan Pertanian kesulitan menangani perkembangan ulat bulu, dan menunggu hasil penelitian dari UGM untuk menangani kasus langka ini. Ribuan ulat bulu yg menyerang 3 hektar perkebunan jambu di desa Semuluh, kecamatan Semanu sejak dua pekan terakhir kini telah berubah menjadi kepompong.


Ribuan kepompong ini sebagian besar menempel pada batang pohon dan sebagian lagi menempel di daun bahkan banyak yang tersebar di lahan pertanian dibawah pohon jambu.
"sebagian besar tanaman rusak, karena daunnya habis dimakan ulat," kata Kaniyem petani setempat, Senin (30/5/2011).

21.25 | Posted in , , , , , | Read More »

Demo Bentuk BEM, Mahasiswa UTY Dihajar Satpam

JOGJA: Unjuk rasa puluhan mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menuntut legalitas pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hari ini, (31/5), di depan kampus UTY, ricuh. Beberapa mahasiswa bahkan sempat dihajar oleh puluhan satuan pengamanan kampus.


Berdasarkan pengamatan Harian Jogja, puluhan mahasiswa UTY yang tergabung dalam Aliansi Pejuang Demokratisasi UTY (APDU) bersama dengan sejumlah mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Universias Atma Jaya serta Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), berjalan dari arah selatan Jalan Glagah Sari dan berhenti di depan gerbang kampus UTY.

19.53 | Posted in , , , , , | Read More »

Sambut Wisatawan 'Long Weekend', Dekranasda Yogyakarta Pameran

YOGYAKARTA--MICOM: Menyambut libur panjang akhir pekan (long weekend) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Yogyakarta menggelar pameran bersama bertajuk Kreasi Jogja untuk Indonesia di Mal Malioboro Yogyakarta.


Pameran dibuka oleh Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto, Senin (30/5). Pameran yang berlangsung 30 Mei hingga 3 Juni mendatang itu diikuti lebih dari seratus anggota Dekranas Kota Yogyakarta dengan ratusan jenis produk.


Kreasi Jogja Untuk Indonesia 2011 merupakan even kedelapan sekaligus tahun terakhir bagi Dyah Suminar menjabat sebagai ketua. "Tahun ini merupakan tahun terakhir bagi saya dalam mengemban tugas sebagai Ketua Dekranasda Kota Yogyakarta," ujarnya.

17.01 | Posted in , , , , | Read More »

Gempa Masih Menyisakan Derita

Liputan6.com, Yogyakarta: Lima tahun pascagempa bumi yang melanda wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta ternyata masih menyisakan penderitaan puluhan korban gempa yang mengalami cacat fisik. Para korban ini selalu dalam pengawasan tim medis. Salah satu korban gempa yang hingga kini kondisinya masih cukup memprihatinkan adalah Sutiyem, warga Desa Katekan, Klaten, Jawa Tengah.


Sutiyem hingga kini belum mampu beraktivitas normal. Kesehariannya dihabiskan dengan duduk di kursi roda. Untuk kembali ke tempat tidur terpaksa harus diangkat. Saat gempa terjadi, Sutiyem tertimpa balok kayu rumahnya. Akibatnya Sutiyem mengalami cacat permanen patah tulang belakang.

17.04 | Posted in , , , | Read More »

Mahfud: Negara Dalam Bahaya!

BANTUL - Korupsi tak bisa disangkal lagi sudah merupakan permasalahan mendasar di Indonesia. Bangsa ini potensial kian terpuruk mengingat praktik korupsi masih marak dan sulit segera diberantas. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menegaskan penghambat utama pembatasan korupsi, penegakan hukum, dan proses pembangunan demokrasi di Indonesia adalah proses ”sandera-menyandera” antara koruptor dan para penegak hukum.


Proses sandera-menyandera tersebut membuat kasus korupsi tidak pernah diselesaikan hingga ujung."Negara dalam bahaya," paparnya di sela-sela pertemuan alumni Universitas Islam Indonesia (UII) di Pyramid, Sewon, Bantul, Sabtu (28/5).

01.00 | Posted in , , , | Read More »

Turun, Jumlah Pelajar DIY yang Merokok

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Survei Quit Tobacco Indonesia Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menunjukkan, sejak tahun 2001 hingga 2009 terjadi penurunan jumlah perokok di kalangan siswa SMP dan SMA di Yogyakarta. Penurunan terjadi karena sekolah-sekolah semakin tegas menerapkan kawasan bebas rokok di lingkungan sekolah.


Dari survei terhadap 2.375 siswa-siswi SMP dan SMA di Yogyakarta tahun 2001 tercatat, jumlah siswa laki-laki yang merokok mencapai 60 persen, di mana 30 persen di antaranya perokok reguler (merokok setiap hari) dan 30 persen lainnya perokok eksperimenter (beberapa kali mencoba merokok bersama teman). Sementara itu, jumlah siswi yang merokok para tahun 2001 mencapai 19 persen, di mana 4 persen di antaranya perokok reguler dan 15 persen lainnya perokok eksperimenter.

22.06 | Posted in , , , , | Read More »

Sindikat Penggelapan Dibongkar

SLEMAN– Seorang oknum PNS di Gunungkidul, Suprapto,33, warga Gununggambar Ngawen Gunungkidul diringkus tim rekrim Polsek Ngaglik, Sleman.


Tersangka ditangkap karena terlibat dalam jaringan sindikat penggelapan mobil rental. Diduga kuat sindikat penggelapan mobil ini melibatkan salah seorang oknum TNI. Selain menangkap oknum PNS yang berstatus guru di salah satu SMA Negeri di Gunungkidul, polisi juga meringkus ketiga tersangka lain yang masuk dalam komplotannya.


Ketiga tersangka masing-masing,Arif Johansyah,33,warga Kampung iru,Majalala,Bandung,Hendri, 31, warga Kampung Ujung, Cipareng, Bandung Selatan, Ipin,20, elowangsan, Wonokerto, Turi, Sleman. Kapolsek Ngaglik, AKP Suwono Sulistyo menerangkan, penangkapan kempat tersangka bermula dari hasil laporan korban Redi Apriyanto, 25, pemilik rental mobil Trans Jaya Transport di Jalan Kaliurang KM 13,5 Besi,Sindoharjo,Ngaglik yang tertipu mobil Toyota Innova AB 1705 QF yang disewa salah seorang tersangka. Menerima laporan dari korban polisi langsung melakukan penyelidikan hingga dapat menangkap tersangka Ipin.

13.25 | Posted in , , , , | Read More »

Persaingan Kursi SNMPTN Makin Ketat

YOGYA (KRjogja.com) - Persaingan untuk mendapatkan kursi pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini semakin ketat. Perbandingan jumlah peserta yang melakukan pendaftaran dengan kuota kursi yang disediakan universitas menunjukkan adanya kesenjangan yang cukup jauh.


Salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit yang dipastikan akan membuang puluhan ribu mahasiswa pendaftar SNMPTN adalah Universitas Gajah Mada (UGM). Pasalnya, berdasarkan data pendaftar yang masuk sangat terlampau jauh dengan jumlah kuota mahasiswa yang akan diterima.


Disebutkan Koordinator SNMPTN UGM, Budi Prasetyo Widyobroto, sampai dengan batas akhir pendaftaran SNMPTN khususnya di jalur Ujian Tulis pada 25 Mei lalu, pendaftar di UGM telah mencapai 49.289 orang. Sementara, jumlah kursi yang disediakan UGM, hanya sekitar 4.429 saja.

06.27 | Posted in , , , | Read More »

Kongres Pancasila Digelar di UGM

YOGYAKARTA--MICOM: Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menggelar Kongres III Pancasila. Kegiatan yang akan dilaksanakan di Yogyakarta ini akan berlangsung dua hari, 31 Mei – 1 Juni.


Kepala Pusat Studi Pancasila (PSP) UGM Sindung Tjahyadi, Jumat (27/5), mengatakan, Kongres III Pancasila ini akan menghadirkan pembicara kunci (Keynote Speech) MPR RI, yang akan disampaikan Wakil Ketua MPR RI Dr Ahmad Farhan Hamid, MS.


Kongres mengangkat tema Harapan, Tantangan, dan Peluang Pembudayaan Nilai-nilai Pancasila. Kongres ini merupakan momentum yang tepat dan strategis dalam konteks keindonesiaan akhir-akhir ini.

20.51 | Posted in , , , , | Read More »

Perekrut NII Wilayah Yogyakarta Ditangkap Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN - Salah seorang ketua perekrut Negara Islam Indonesia (NII) wilayah Di Yogyakarta ditangkap polisi Polres Sleman. Ia berinisial RST alias Fani alias Tirta, yang diketahui adalah mahasiswa Fisipol sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta. RST ini berasal dari Pangkalpinang, Bangka-Belitung.


Polisi menangkap RST pada Ahad (22/5) lalu di kos-kosan mahasiwa di kawasan Papringan, Caturtunggal, Depok. Saat diperiksa tim penyidik Satreskrim Polres Sleman, Senin (23/5), RST mengaku ada tiga ketua perekrut NII di wilayah DI Yogyakarta. Mereka masing-masing ketua I berinisial AL, ketua II berinisial ND, sedangkan ketua III adalah dia sendiri.

23.09 | Posted in , , | Read More »

44.860 Pendaftar SNMPTN Tak Lolos

JOGJA: Pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur tulis di UGM mencapai 49.289 orang. Sedangkan jumlah pendaftar SNMPTN jalur tulis secara nasional mencapai 457.000 orang.


Jumlah tersebut 11 kali lipat dari jumlah kursi yang disiapkan UGM yakni sebanyak 4.429 buah. Direktur Bidang Akademik Universitas Gadjah Mada (UGM) Budi Prasetyo mengatakan hingga batas akhir pendaftaran SNMPTN jalur tulis pada Rabu (25/5) pukul 24.00 WIB pendaftar mencapai 49.289 orang.


Dari sejumlah peserta itu, Program Studi Kedokteran masih tujuan favorit. Jumlah pendaftar di prodi itu mencapai 3.841 orang di 2011. Prodi terfavorit lain meliputi Ekonomi, Akutansi, Manajemen, Teknologi Informasi, Kedokteran Gigi, Farmasi, Teknik Industri Kimia, Hubungan Internasional dan Komunikasi.

18.15 | Posted in , , , | Read More »

Ulat Bulu Raksasa Tak Mempan Insektisida

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com — Upaya pemberantasan ulat bulu raksasa yang menyerang perkebunan mete di Dusun Semuluh, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, dengan metode penyemprotan menggunakan insektisida dinilai tidak efektif.


Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Gunung Kidul Supriyadi mengatakan, pembasmian ulat dengan insektisida harus melihat kondisi ulatnya. Jika ulat tersebut sudah dewasa, dipastikan tidak akan mati.


"Saat ulat merasa terancam, ia akan mengeluarkan cairan semacam lilin yang mampu melapisi tubuhnya dari serangan luar, seperti halnya insektisida yang disemprotkan. Insektisida akan efektif jika usia ulat masih kecil dan belum berbulu lebat," ujar Supriyadi, Kamis (26/5/2011).

00.39 | Posted in , , , | Read More »

Persiba Bantul : Sempurna!

Radar Jogja | Satu kata untuk Persiba Bantul, sempurna. Tiga prestasi diraih Persiba Bantul di musim kompetisi Divisi Utama 2010/2011.

Predikat juara diraih Persiba Bantul setelah di pertandingan grand final menang atas Persiraja Banda Aceh 1-0 (1-0) tadi malam di Stadion Manahan Solo. Kegembiraan kubu Persiba Bantul berlipat, ketika dua predikat bergengsi juga menjadi milik anak-anak Bantul. Top skorer Liga Divisi Utama 2010/2011 disematkan untuk striker Persiba Bantul Fortune Udo yang mengemas 36 gol.


Satu lagi gelar bergengsi, yakni pemain terbaik menjadi milik elcapitano Laskar Sultan Agung Wahyu Wiji Astanto. Gol semata wayang yang dicetak Wahyu Wiji Astanto menempatkannya sebagai pemain terbaik musim ini. Tiga gelar ini melengkapi kegembiraan kubu Persiba Bantul sebelumnya yang sudah memastikan lolos ke kasta sepak bola tertinggi tanah air Liga Super musim depan. Penantian panjang tim kebanggaan Paserbumi ini terobati dan dituntaskan dengan capaian sempurna tadi malam.


22.05 | Posted in , , , | Read More »

Dinas Kebudayaan DIY Seleksi Dalang Cilik

Liputan6.com, Yogyakarta: Dalang cilik dari sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (24/5), mengikuti pentas dalang yang digelar Dinas Kebudayaan Provinsi DIY di Ndalem Yudoningrat. Kegiatan ini sebagai ajang seleksi untuk mewakili Yogyakarta dalam Festival Dalang Cilik tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta, bulan depan. Peserta seleksi akan dipilih dua orang.


Kegiatan pentas wayang dalam cilik ini diikuti delapan peserta dari sejumlah sekolah dasar di wilayah DIY. Tengok saja Catur, peserta dalang cilik. Meski masih masih duduk di kelas enam sekolah dasar, kedua tangan Catur sangat terampil memainkan gerakan tokoh pewayangan. Suara berganti-ganti saat adegan dialog antartokoh wayang.

23.21 | Posted in , , , | Read More »

1 Agustus Tarif Prameks Naik

YOGYA (KRjogja.com) - PT Kereta Api (KA) Persero mulai tanggal 1 Agustus 2011 mendatang berencana akan menaikan tarif Kereta Prambanan Ekspres (Prameks) dari harga semula Rp 9 ribu menjadi Rp 11 ribu tiap orang. Kenaikan ini berlaku bagi pengguna jasa Kereta Prameks jurusan Yogyakarta - Solo maupun Yogyakarta - Purworejo.


Kepala Humas PT KA (Persero) Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengungkapkan, kenaikan tarif ini merupakan konsekuensi dari kenaikan biaya operasional kereta akibat tingginya harga bahan bakar. Sementara tarif Prameks yang berlaku saat ini masih menggunakan perhitungan harga saat bahan bakar belum naik.


"Jika masih menggunakan perhitungan lama, maka antara biaya operasional yang dikeluarkan dengan pendapatan tidak akan sinkron. Sebab Prameks ini menggunakan bahab bakar industri yang kini harganya mencapai Rp 9.500 per liter," ujarnya di Yogyakarta, Selasa (24/5).

13.33 | Posted in , , , , , , | Read More »

Demo di Depan Rumah Boediono Ricuh

SLEMAN--MICOM: Puluhan orang yang tergabung dalam Relawan Pemuda Anti Korupsi (Repak), Senin (23/5) siang terlibat bentrokan dengan polisi, di depan kediaman pribadi Wakil Presiden Boediono di Sawitsari, Pikgondang, Condongcatur, Sleman.


Keributan itu bermula saat para aktivis berusaha memasang poster dan spanduk di pagar rumah pribadi Boediono yang bersebelahan dengan Asrama Yonif 403/Warastratama.


Polisi mula-mula melarang para mahasiswa itu memasang poster dan spanduk. Namun kemudian dibiarkan saja. Setelah poster dan spanduk terpasang, polisi kemudian berniat melepas poster dan spanduk itu. Namun, pencopotan spanduk dan poster itu
ditentang oleh para demonstran.

21.54 | Posted in , , , | Read More »

Dikti Sediakan 1000 Beasiswa Untuk Tenaga Pendidik

SLEMAN: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Nasional membuka 1000 Beasiswa Unggulan bagi pendidik dan tenaga kependidikan pada 2011. Beasiswa tersebut dibagi dalam dua jenis, yakni 900 beasiswa dalam negeri dan sisanya untuk mereka yang berminat melanjutkan pendidikan di luar negeri.


Hal tersebut disampaikan oleh Staf Dikti Kemendiknas, Budi Prasetyo, dalam lokakarya bertajuk 'Publikasi Internasional dan Strategi Meraih beasiswa Pascasarjana' di GKU Prof Dr. Sardjito Universitas Islam Indonesia (UII), Senin (23/5).


Ia memaparkan, pelaksanaan program ini merupakan upaya meningkatkan kompetensi akademis dosen dan tenaga kependidikan. Mereka yang mendapat kesempatan untuk memperoleh beasiswa, kata dia, antara lain lulusan terbaik perguruan tinggi untuk berkarir sebagai calon dosen, serta tenaga kependidikan berprestasi yang akan meningkatkan kualifikasi sesuai tugas dan fungsinya.

15.29 | Posted in , , , , , , , | Read More »

Capai Final, Persiba Kantongi Tiket ISL

Luar biasa. Begitulah kata yang layak disematkan pada Persiba Bantul.Sore kemarin, secara meyakinkan Persiba memastikan tiket lolos otomatis ke Indonesia Super League (ISL) setelah menghancurkan Persidafon Dafonsoro 5-2 dalam babak semifinal di Stadion Manahan,Solo.


Penantian panjang dua kali gagal lolos dari babak 8 Besar Persiba Divisi Utama pun berakhir dengan diraihnya tiket promosi di pentas ISL. Striker Ugiek Sugiyanto mencetak hattrick pada laga tersebut. Masing-masing pada menit ke-17, lalau ke-47 dan ke-72. Gelandang asal Argentina, Ezequiel Gonzales melengkapi kemenangan Laskar Sultan Agung dengan dua golnya menit ke-15 dan ke-39. Dua gol Persidafon diciptakan Harianto dari bola mati menit ke-9 dan satu gol lainnya disumbangkan Patrick Wanggai menit ke-45.

03.13 | Posted in , , , , | Read More »

Lowongan Marketing & Kolektor

Dibutuhkan
Marketing & Kolektor
Persyaratan :

  • Pria/wanita, 25 - 30 tahun

  • D3/S1 Bisa komputer

  • Sim C, Sepeda Motor Sendiri

  • Mmpu bekerja dibawah tekanan

  • Super, Komunikatif & Kreatif


PT Bank Perkreditan Rakyat
Mlati Pundi Artha
Jl. Magelang Km. 8 Mlati Sleman Yogyakarta
Paling lambat 1 minggu setelah pemuatan iklan

01.46 | Posted in | Read More »

Becak Bergigi Ringankan Tukang Becak

Becak Bergigi Ringankan Tukang Becak, Inovasi Sekelompok Mahasiswa UNY


JOGJA – Jika selama ini, untuk memacu kecepatan becak, hanya dengan satu gigi, maka saat ini di Jogja sedang dikembangkan becak dengan roda lebih satu gigi, layaknya sepeda gunung.


Becak dengan roba bergigi layaknya sepeda gunung itu merupakan hasil inovasi sekelompok mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi bagi tukang becak saat mengayuh becak tersebut.


Mereka adalah Azmi Wijayati, Tretya Ardyani, Susanti, dan Mariah Rihan Fasyir dari prodi kimia Fakultas MIPA UNY dan Subhan Nurkholis dari Prodi Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik UNY. Mereka merancang penerapan roda gigi sepeda gunung pada becak.

22.05 | Posted in , , , , , , | Read More »

Hebat...Warga Satu Kampung di Yogya Siap Bantu Rehabilitasi Pecandu Narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Pusat Informasi Napza Kampung atau PINK RT21 RW06 Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta siap membantu rehabilitasi para pecandu narkoba maupun Napza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lain). "Kampung siaga Narkoba diharapkan menjadi tonggak sejarah perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap napza yang berbasis masyarakat," kata Yosep, salah seorang penggagas.


Ia mengatakan, selain layanan informasi soal seluk belum Napza, disediakan pula media rehabilitas sosial bagi para pecandu. "Untuk proses rehabilitas yang akan dilakukan untuk pecandu yang berkeinginan bersih sembuh, kami bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al Azka sebagai satu tempat yang memiliki pengalaman rahabilitasi pengguna," katanya.

02.04 | Posted in , , , | Read More »

'Crop Circle' Juga Ditemukan di Pakem

SLEMAN (KRjogja.com) - Rebahan padi yang menyerupai 'crop circle' juga ditemukan di areal persawahan Dusun Beji, Harjobinangun, Pakem. Namun, rebahan padi tersebut hanya terjadi di satu petak sawah saja. Pengamatan KRjogja.com Bentuk rebahan padi ini menjalar dari sisi timur ke barat. Panjangnya mencapai 30 meter serta lebarnya antara 30-40 centimeter. Selain itu, bentuknya juga berliuk-liuk seolah seperti naga atau ular.


"Saya pertama kali melihat sejak Minggu (15/5) kemarin. Jadi, ini sebenarnya sudah lama. Baru kemarin saya amati, kok sepertinya sama dengan yang ramai diberitakan temuan di Minomartani, Ngaglik itu," ungkap Suripto, penggarap sawah saat ditemui di tempat rebahan padi tersebut, Sabtu (21/5).

17.03 | Posted in , , , | Read More »

Sidang Petani Wates Diprotes

Liputan6.com, Kulon Progo: Ratusan personel kepolisian disiagakan di sekitar Pengadilan Negeri Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, baru-baru ini. Mereka diminta mengamankan jalannya sidang dengan terdakwa Tukijo yang dituding menyandera tujuh karyawan lepas perusahaan tambang pasir besi PT Jogja Magaza Iron, 8 April silam.


Di saat bersamaan, ratusan orang yang tergabung dalam Paguyuban Petani Lahan Pantai Kulon Progo mendatangi PN Wates. Mereka mendesak Tukijo segera dibebaskan.


Namun untuk dapat masuk ke ruang sidang, massa harus melalui pemeriksaan berlapis termasuk pintu detektor logam. Menurut mereka, Tukijo ditangkap tanpa alasan yang jelas.

15.57 | Posted in , , , , | Read More »

Blog Antikorupsi Diluncurkan di Yogya

YOGYAKARTA--MICOM: Sentra Informasi dan Data untuk Anti Korupsi (Sidak) meluncurkan blog sosial www.antikorupsiana.com di Yogyakarta, Kamis (19/5). Blog yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menulis berbagai hal tentang korupsi itu terintigrasi dengan www.infokorupsi.com dan akan diteruskan ke KPK.


Blog itu dilahirkan dengan maksud untuk menemani KPK, tempat masyarakat melaporkan korupsi yang terjadi, membantu masyarakat dalam membuat laporan korupsi. "Bukan hanya menampung, kami juga menjemput bola," paparnya di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Mahyudin Al Mudra, selaku pendiri Sidak.


Untuk itu, keberanian masyarakat diperlukan agar mau dan dapat melaporkan tindak korupsi yang terjadi di lingkungan mereka. Setiap orang didorong untuk menjadi pewarta yang intensif sehingga dapat membuka tabir gelap penegakan hukum di Indonesia.

19.03 | Posted in , , , | Read More »

Siswi SMKN 1 Bantul Raih Nilai UN Tertinggi se-Indonesia

Yogyakarta - Atik Fajaryani (17) siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bantul berhasil meraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) se-Indonesia. Nilai rata-rata yang diraihnya 9,60. Dua mata pelajaran yakni Matematika dan Bahasa Inggris diraih Atik dengan nilai sempurna yakni 10.


Kepala Sekolah SMKN I Bantul, Endang Suryaningsih mengaku kaget dan bangga ketika pengumuman kelulusan pada hari Senin 16 Mei kemarin, Atik Fajaryani siswi jurusan Akuntansi dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi untuk hasil UN se-Indonesia. Asisten Mendiknas juga sudah menghubungi sekolah untuk memberitahukan hal tersebut.

16.03 | Posted in , , , , , | Read More »

Jampersal Berlaku di Bantul, Biaya Melahirkan Gratis

BANTUL: Jaminan Persalinan (Jampersal) untuk warga yang tak ikut dalam jaminan kesehatan sudah dapat diakses warga Bantul. Biaya persalinan pengguna Jampersal ditanggung gratis oleh pemerintah pusat.


Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Siti Noor Zaenab Syech Said kepada Harian Jogja, Kamis (19/5) mengatakan, pelaksanaan Jampersal sudah dibuka sejak April di RSUD Panembahan Senopati Bantul, dan mulai dibuka Mei ini di sejumlah RS yang bekerjasama dengan pemerintah. Dikatakannya, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan delapan RS di Bantul, 27 puskesmas, 16 rumah bersalin serta 24 bidan praktik swasta.

04.38 | Posted in , , , , | Read More »

Wereng Menggila, Lahan Dibakar

GUNUNGKIDUL- Bingung lantaran hama wereng tak lagi mempan dengan semprotan disinfektan, petani di Desa Umbulrejo, Ponjong jengkel dan nekat membakar tanaman padi siap panen miliknya. Seperti dialami Kasno (47) warga setempat, 30 hektare tanaman padi yang saat ini terancam gagal panen karena diserang wereng. Serangan hama ternyata juga menyerang wilayah lain, seperti Dusun Balak Talok, Siraman,Wonosari.


“Hama wereng sudah kami semprot dengan desinfektan hingga tujuh kali namun tetap saja tidak mati,”ujar Kasno ketika ditemui di ladang miliknya, Rabu (18/5) kemarin dengan wajah cemberut.
Diakatakan Kasno, selama ini hama wereng sudah dua kali ini menyerang, namun yang pertama kali sudah puluhan tahun yang lalu, dan sialnya tahun ini terulang kembali.

15.53 | Posted in , , , , | Read More »

Tak Ada Calon yang Dicoret

YOGYAKARTA– Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) memastikan tidak ada calon mahasiswa jalur undangan yang dicoret karena tidak lulus sekolah.


Dengan begitu,kuota calon mahasiswa baru melalui jalur tersebut juga dipastikan terpenuhi semua.“Data siswa tidak lulus yang kita terima pada Sabtu (14/5) lalu setelah dicocokkan dengan daftar calon mahasiswa tidak ada yang identik, sehingga tidak ada yang dicoret,” kata Bendahara Umum SNMPTN Prof Rochmat Wahab kemarin. Menurut Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini, sebelumnya sempat muncul adanya 30 siswa dari Sulawesi yang dinyatakan tidak lulus tapi masuk dalam daftar calon mahasiswa baru jalur undangan.

04.41 | Posted in , , , | Read More »

Registrasi SNMPTN Jalur Undangan Bersamaan Dengan Ujian Tulis

YOGYA (KRjogja.com) - Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan menjadwalkan pelaksanaan registrasi peserta yang diterima di jalur undangan pada 31 Mei atau bersamaan dengan jadwal ujian bagi pendaftar SNMPTN jalur ujian tulis. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah adanya pendaftar dobel dari jalur undangan yang ingin memanfaatkan ujian tulis.


Ketua Panitia Lokal (Panlok) SNMPTN Yogyakarta, Prof. Nurfina Aznam mengungkapkan, sesuai jadwal, pengumuman peserta yang diterima di jalur undangan telah dilakukan hari ini. Selanjutnya, pada 31 Mei sampai 1 Juni akan dilakukan proses pra registrasi dan registrasi di PTN yang didaftar.

20.25 | Posted in , , , | Read More »

Ditemukan Dua Mayat Bayi, Bantul Geger

BANTUL, KOMPAS.com — Warga di wilayah Kecamatan Jetis dan Pajangan, Kabupaten Bantul, Selasa (17/5/2011), digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang diduga dibuang oleh orang tak dikenal.

Sekitar pukul 06.30 WIB, warga di Pasar Barongan, Jetis, menemukan sebuah bungkusan kardus dan setelah dibuka berisi mayat bayi berjenis kelamin laki-laki. Mayat bayi tersebut diletakkan di meja depan kios sepeda onthel milik Muji Sutrisno alias Saring (60) yang juga petugas penjaga malam pasar. Kontan temuan mayat bayi ini membuat geger semua pedagang pasar dan warga yang melintas di Jalan Imogiri.

"Saya dikasih tahu Mas Badawi, tukang jual angkringan itu, ada orang meletakkan kardus di kios saya. Setelah saya buka, ternyata berisi bayi. Saya langsung melapor ke polsek," ungkap Muji Sutrisno.

03.45 | Posted in , , , | Read More »

Cegah Terorisme, NU DI Yogya Bentuk Densus 26

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUl -- Terinspirasi detasemen khusus antiteroris Polri yang dinamakan Densus 88, Nahdatul Ulama DI Yogyakarta membentuk detasemen serupa, dengan nama Densus 26.


Berbeda dengan Densus 88 Polri yang bersenjata lengkap, pasukan Densus 26 NU DI Yogyakarta ini dalam aksinya lebih mengedepankan cara persuasif dan debat ilmiah, dalam mencegah timbulnya aksi-aksi teror.


''Densus 26 ini diharapkan mampu meluruskan ajaran dan gerakan Islam menyimpang radikal sebagai upaya preventif lahirnya pelaku terorisme di Indonesia,'' kata Pecetus Densus 26, Umaruddin Masdar, Sabtu lalu.

15.49 | Posted in , , , , | Read More »

Tas Daun Mendong dari Yogya, Tembus Mancanegara

Liputan6.com, Sleman: Mendong atau sejenis pandan laut selama ini hanya dikenal sebagai tanaman gulma. Namun di tangan para perajin di Sleman, Yogyakarta, mendong bisa diolah menjadi produk yang bernilai. Awalnya tanaman ini hanya dimanfaatkan untuk membuat tikar tradisional.


Namun dengan sedikit sentuhan kreativitas, mendong bisa dibuat menjadi berbagai produk kerajinan yang cantik dan bernilai ekonomi tinggi. Perkembangan dan perubahan gaya hidup masyarakat telah mengubah citra barang kerajinan rakyat ini menjadi barang yang eksklusif.

01.38 | Posted in , , , , | Read More »

99,9 Persen Siswa SMA di Yogyakarta Lulus UN

Yogyakarta - Sebanyak 198 siswa SMA/MA dan SMK di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak lulus Ujian Nasional (UN). Angka kelulusan UN saat naik menjadi 99,9 persen dari tahun sebelumnya. Tahun ini siswa yang dinyatakan tidak lulus hanya 0,79 persen atau kurang dari 1 persen saja.


"Tahun ini angka kelulusanya meningkat lebih baik dari sebelumnya yang mencapai 5 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji kepada wartawan di kantor Jl Cendana Yogyakarta, Senin (16/5/2011).


Menurut dia, seluruh siswa SMA/MA dan SMK yang mengikuti UN tahun ini sebanyak 41.700 siswa. Sebanyak SMA/MA dan SMK peserta UN, 198 di antaranya tidak lulus. Siswa SMA/MA yang tidak lulus sebanyak 148 siswa. Sebanyak 50 siswa SMK dinyatakan tidak lulus UN.

21.47 | Posted in , , , , , | Read More »

Marketing

Dibutuhkan

Marketing

  • Pria/wanita, max.30 th

  • Jujur, ulet, mau kerja keras

  • Punya motor + SIM C

  • Fasilitas : Gaji Pokok + Insentif + Bonus


Lamaran dibawa langsung ke :
Three Eletric
Jl. Magelang - Jatimulyo TR I/619
d/a Percetakan Indah Baru Telp. (0274) 588-228
max. 1 minggu dari Iklan

15.37 | Posted in | Read More »

Kejujuran UN DIY Tertinggi

YOGYAKARTA– Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali memperoleh predikat terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia untuk kejujuran dalam pelaksanaan ujian nasional.

“Predikat tersebut diberikan berdasarkan penilaian dari tim independen yang tidak banyak memperoleh keluhan atau melakukan teguran selama ujian nasional (UN),”ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Baskara Aji kemarin. Selain itu, predikat tersebut berdasarkan analisis terhadap pola jawaban peserta ujian nasional.“ Jika ada pola jawaban dengan kesalahan yang kembar, maka ada kemungkinan terjadi sesuatu yang berhubungan dengan kecurangan UN.”

14.56 | Posted in , , , | Read More »

Rute Baru Garuda Diminati : Terbang 1 Juni Tiket Sudah Terjual 45 Persen

JOGJA - Rute baru Jogjakarta-Balikpapan baru akan terbang perdana pada 1 Juni nanti. Meski demikian, penjualan tiket yang sudah dimulai sejak awal Mei kemarin, sudah terjual 45 persen dari total kursi yang disediakan .


General Manajer Garuda Indonesia Jogjakarta Didi Triatmojo mengatakan, respon dari masyarakat untuk rute tersebut sangat menggembirakan karena dibukanya penerbangan tersebut akan memudahkan akses Jogja-Balikpapan.
“Kami optimis angka sampai di atas 60 persen bisa tercapai. Manajemen Garuda menghadirkan rute tersebut sebagai jawaban atas permintaan dari masyarakat,” kata Didi, saat gathering dengan wartawan Jogjakarta kemarin.

06.02 | Posted in , , , | Read More »

Pengumuman UAN, Polresta Jogja siapkan 260 personel

JOGJA: Menjelang pengumuman hasil Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan atau sederajat pada Senin (16/5), Kepolisian Resor Kota Jogja akan menurunkan sebanyak 260 personelnya untuk mengantisipasi tawuran, konvoi hingga mabuk-mabukan di kalangan pelajar.


Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasional, AKP Joko Sumarah mengatakan, polisi akan mengamankan sejumlah titik rawan terjadinya perkelahian antar pelajar seperti di wilayah Jetis, Wirobrajan, Kridosono hingga Mandala Krida.


14.37 | Posted in , , | Read More »

Empat Terduga Teroris Ditahan di Mako Brimob DIY

SLEMAN (KRjogja.com) - Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri selain melumpuhkan tiga terduga teroris juga menangkap empat terduga teroris lain dan saat ini diamankan di Mako Brimob Polda DIY.


"Kalau yang tewas itu Fg, H dan NI. Sedangkan empat orang yang ditangkap tanpa perlawanan, belum tahu inisialnya. Mereka tadi dibawa dari Sukoharjo ke Yogyakarta. Tiga yang tewas dibawa ke RS Bhayangkara dan empat lainnya dibawa ke Mako Brimob,"kata seorang petugas Polda DIY yang enggan disebut namanya, Sabtu (14/5).


05.28 | Posted in , , | Read More »

Pelaku Video Mesum Bukan Warga Sanden

BANTUL, KOMPAS.com — Polisi meyakini pelaku dalam video mesum bertajuk Sanden Bergoyang yang membuat gempar bukanlah warga Kecamatan Sanden, seperti yang santer dikabarkan di tengah masyarakat.


Menurut Kepala Polres Bantul AKBP Sri Suari, melihat kondisi di tengah masyarakat yang sudah gempar dengan peredaran video mesum tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.


Dari hasil penyelidikan di lapangan, dugaan banyak pihak mengarah pada nama "A", warga Kecamatan Sanden, yang berstatus sebagai pelajar SMA.

17.15 | Posted in , , , , | Read More »

Siswi SMA Bantah Pemeran Video Mesum

Liputan6.com, Bantul: Sebuah video mesum menghebohkan warga Bantul, Yogyakarta, sejak sepekan terakhir. Video berdurasi sepuluh menit itu diduga diperankan oleh seorang siswi SMA.


Siswi yang dimaksud mendatangi Kepolisian Resor Bantul, Yogyakarta, Rabu (11/5). Ia merasa tidak menjadi pemeran dalam video mesum tersebut. Setelah diperiksa, polisi tidak mendapati adanya kesamaan identik dari struktur tubuh maupun ciri lainnya.


Perbedaan paling mencolok terdapat pada alis dan hidung. Polisi hanya mendapati kemiripan pada rambut keduanya. Dapat dipastikan, siswi kelas tiga ini bukan pelaku adegan mesum.

02.47 | Posted in , , , | Read More »

Puncak Merapi Kembali Diramaikan Para Pendaki

Republika | Puluhan pendaki dari berbagai daerah mulai melakukan pendakian ke puncak Merapi, karena mereka menganggap kondisi gunung teraktif di dunia itu sudah kembali normal.


Ada sekitar 30 pendaki yang melakukan pendakian ke Merapi melalui pintu Selo, Boyolali, dalam sepekan ini, kata anggota SAR Barameru Desa Lencoh Samsuri, di Boyolali, Jumat.


Menurut dia, pendaki kebanyakan berasal dari Yogyakarta dan Solo. Bahkan, mereka ada yang berasal dari luar negeri.


"Para pendaki yang naik ke puncak Merapi mayoritas sudah berpengalaman. Sehingga, petugas penjaga pintu `base camp` di Dukuh Plalangan, Lencoh, membiarkan saja mereka melakukan pendakian," katanya.

15.30 | Posted in , , , | Read More »

Bandara Pasti Pindah ke Kulonprogo

YOGYAKARTA – Wacana pemindahan Bandara Adisutjipto Yogyakarta akhirnya final. Pemerintah pusat dan provinsi memastikan bandara internasional ini akan digeser ke Kabupaten Kulonprogo.


Namun soal lokasi persisnya,hingga kemarin masih dirahasiakan. Yang jelas,lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan bandara baru tersebut mencapai 350 hektare. Lahan itu merupakan tanah milik Paku Alaman (PA) Ground. Sebelum ada kepastian ini, lokasi yang menjadi alternatif selain Kulonprogo adalah Gunungkidul.


Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X mengatakan, sampai saat ini lokasi baru masih perlu disurvei lebih lanjut. Pihaknya akan melakukan studi lebih lanjut setelah melakukan pra studi dengan investor dari Republik Ceko.“Yang jelas di Kulonprogo,” katanya usai penandatanganan naskah kerjasama atau MoU Penelitian Pengembangan Bandara dengan PT Angkasa Pura di Kepatihan Yogyakarta, kemarin.

01.51 | Posted in , , , , , | Read More »

Ki Timbul Hadiprayitno, Dalang Favorit Dua Presiden Meninggal Dunia

Yogyakarta - Ki Timbul Hadiprayitno (79), dalang gaya Yogyakarta asal Bantul meninggal dunia. Ki Timbul merupakan salah satu dalang sepuh (tua) yang menjadi dalang favorit dua mantan Presiden Indonesia.


Ki Timbul semasa hidupnya menjadi dalang favorit dan kesenangan (alm) HM Suharto dan (alm) KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).


Ki Timbul meninggal dalam usia 79 tahun di rumahnya di Dusun Patalan, Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul, Selasa (10/5/2011) pukul 01.30 WIB. Hingga akhir hayatnya almarhum tetap giat mendalang dengan gaya (gagrak) Yogyakarta.


"Bapak meninggal karena sudah sepuh tadi pagi sekitar pukul 01.30 WIB. Sejak tahun lalu juga sudah banyak mengurangi kegiatan mendalang," kata anak Ki Timbul, Kasidi.


Rencananya almarhum akan dimakamkan di makam dusun setempat di Patalan, Jetis, Bantul.

15.12 | Posted in , , , , , , | Read More »

Rambah Pilkada, PNS Ditunggu Pemecatan

JOGJA: Birokrat yang ingin berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah Kota Jogja 2011 sepertinya harus berpikir ulang. Ancaman hukuman untuk PNS yang ketahuan terlibat pilkada hukumannya tidak main-main. Bahkan ancaman hukumannya yang terberat bisa sampai pemecatan dengan tidak hormat.


Inspektur Inspektorat Kota Jogja, Wahyu Widayat mengatakan, keterlibatan PNS dalam Pilkada sudah diatur dalam PP 53/2010 tentang disiplin PNS. ”Dari PP tersebut khusus mengenai pilkada ada di pasal 4 angka 14 dan 15,” kata Wahyu, Rabu (11/5).

09.07 | Posted in , , , , | Read More »

Buntut Video Mesum Pelajar, Bupati Larang Warnet Berbilik

BANTUL (KRjogja.com) - Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati akan mengeluarkan himbauan kepada jajaran dibawahnya untuk melarang warnet yang menggunakan bilik. Menurutnya warnet berbilik berpotensi untuk berbuat mesum.


"Saya akan minta kepada muspida untuk mengawasi. Soalnya warnet yang berbilik bisa untuk berbuat mesum. Selain, mengimbau kepada pemilik warnet untuk memblokir situs-situs porno," kata Sri Surya Widati kepada KRjogja.com, Rabu (11/5) menanggapi soal beredarnya video mesum yang diduga dilakukan pelajar Bantul.


"Masalah ini akan saya bawa dalam rapat muspida untuk dibahas. Selain itu, kepada orang tua agar benar-benar mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan maupun kehidupan sehari-hari. Agar kejadian ini tidak terulang kembali," ujarnya dengan nada kecewa.

05.05 | Posted in , , , , , | Read More »

Warga Yogya Paling Sedikit Konsumsi Ikan

YOGYAKARTA, KOMPAS.Com - Tingkat konsumsi ikan warga masyarakat Yogyakarta, paling rendah secara nasional. Rata-rata tiap orang hanya mengkonsumsi 9,7 kilogram (kg) per/kapita/tahun. Angka itui masih sangat jauh di bawah angka nasional yang mencapai 29,8 kg/kapita/tahun.


Demikian diungkapkan Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Victor PH Nikijuluw, di sela-sela kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Pondok Makan Pelem Golek, Sleman,Yogyakarta, Selasa ( 10/5).


"Dibandingkan dengan wilayah lain, Yogyakarta memang menempati peringkat paling bawah, terendah. Apalagi Maluku yang sudah mencapai 51 kg per kapita per tahun. Namun tak perlu khawatir, karena ada beberapa langkah untuk meningkatkan pertumbuhan konsumsi ikan," ujar Victor.

02.00 | Posted in , , , , | Read More »

Dua Remaja Jogja Lolos Penculikan

Dua Remaja Jogja Lolos Penculikan. Penculik Bercadar, Dibawa ke Bandung


Dua remaja asal Pringgokusuman, Jogjakarta, Roni Rahmana Putra, 14, dan Graham Lewi Priambodo, 14, mengaku diculik dua perempuan bercadar hitam. Setelah dua hari diculik, mereka berhasil meloloskan diri. Mereka sempat diba penculik ke Bandung, Jawa Barat. Remaja yang mengaku tinggal di Gedongtengen tersebut berhasil melarikan diri dari mobil saat berhenti di perempatan lampu merah. Mereka segera lapor ke polisi. Tadi malam, mereka dijemput keluarganya setelah dititipkan polisi menuju Lumbir, Banyumas, Jawa Tengah.


Penculikan terjadi Jumat (6/5) sekitar pukul 21.00. Saat itu, Roni dan Graham baru keluar dari warung internet (warnet) di kawasan Bumijo, Jogja. Dalam perjalanan pulang menuju rumah, tiba-tiba datang dua perempuan mengenakan cadar hitam. Dua remaja itu mengaku kedua perempuan bercadar itu langsung menyekap mereka dengan sarung tangan yang diduga mengandung obat bius.

14.11 | Posted in , , | Read More »

Seorang Perempuan Tewas Terserempet Kereta Api Ekspres

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA - Seorang perempuan pedagang pakaian tewas terserempet Kereta Api Prambanan Ekspres yang melaju dari arah Solo menuju ke Kutoarjo di sekitar Pasar Talok, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Selasa (10/5) pukul 06.30 WIB.


Korban diketahui bernama Sri Hartini (40). Korban adalah warga Butuhan, Delanggu, Jawa Tengah, yang sering memasok pakaian ke pedagang di Pasar Talok.


"Kami sudah berteriak mengingatkan, tetapi kemungkinan perempuan itu tidak mendengar. Saat akan melintas rel, ia membawa dagangan yang cukup banyak," kata Hartono, salah seorang saksi mata, di lokasi kejadian.

05.36 | Posted in , , , , | Read More »

Juru Parkir Ilegal Masih Marak

YOGYAKARTA– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta masih menemukan adanya juru parkir (jukir) ilegal di wilayah Kota Yogyakarta.
Dari hasil operasi penertiban yang dilakukan pada April kemarin, ditemukan lima juru parkir ilegal dari 37 pelanggar. Jumlah ini masih bisa bertambah karena 15 pelanggar,di antaranya masih dalam proses.


“Operasi penertiban ini kami lakukan selama satu bulan penuh meski memang tidak setiap hari dan berpindah-pindah tempat agar informasi penertiban tidak bocor. Dan ternyata kami masih menemukan jukir yang tidak mempunyai surat tugas,” ujar Kepala Bidang Perparkiran Dishub Kota Yogyakarta Purnomo Rahardjo kemarin. Kelima jukir ilegal tersebut telah dikenakan sanksi proyustisi yang dilakukan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil( PPNS). Mereka melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Yogyakarta Nomor 18 Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Perparkiran.

02.39 | Posted in , , , | Read More »

Ada Kambing Unik Bertanduk Empat

Liputan6.com, Bantul: Wagirin, warga Kalirandu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, rela memperlakukan kambingnya layaknya merawat anak. Dibantu sang istri Sarinem, saban pagi ia memandikan kambing kesayangannya di halaman rumahnya. Tak cukup dengan air, sampo pun ia tuang untuk membersihkan bulu-bulu kambingnya yang tebal.


Wagirin memperlakukan berbeda pada ternaknya ini karena keistimewaan yang melekat di kepalanya. Bayangkan, bila kebanyakan kambing hanya mempunyai dua tanduk, peliharaan Wagirin ini memiliki empat tanduk di kepalanya.

18.05 | Posted in , , , , | Read More »

Video Porno Pelajar, Bantul Gempar

BANTUL, KOMPAS.com — Video asusila bertajuk Sanden Bergoyang, diduga dilakukan oleh gadis yang masih duduk di bangku SMA, menggemparkan Bantul, Yogyakarta, Senin (9/5/2011).


Pria dalam rekaman itu adalah mahasiswa yang diduga pacar si gadis. Kontan saja video tersebut membuat heboh sekaligus resah masyarakat di Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.


Dikatakan oleh Mustaqim, warga Sanden, dirinya mendapatkan video berdurasi 10 menit tersebut dari internet. "Di internet sudah banyak," katanya singkat.

06.06 | Posted in , , , , , , , | Read More »

PMI DIY Desak DPR Sahkan RUU Lambang Palang Merah

Yogyakarta - Ratusan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DI Yogyakarta memperingati hari jadi ke-148 Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Mereka menuntut pemerintah dan DPR untuk segera mengesahkan Rancangan Undang Undang (RUU) Lambang Palang Merah.


Aksi pada Senin (9/5/2011) dimulai dari Taman Parkir Abu Bakar Ali dilanjutkan berjalan kaki melewati kawasan Malioboro dan berakhir di titik nol kilometer Yogyakarta atau simpang empat Kantor Pos Besar. Saat longmarch, peserta membagi-bagikan berbagai leaflet mengenai gerakan palang merah dan bulan sabit merah kepada warga yang melintasi di Malioboro.

22.17 | Posted in , , , , , , | Read More »

Blog Archive

Labels