2011, 518 Nyawa Melayang di Jalan

YOGYAKARTA – Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Polda DIY selama 2011 mengalami penurunan dibanding 2010.

Namun secara kualitas, dengan banyaknya korban meninggal dunia, justru meningkat. Wakil Direktur Lantas Polda DIY AKBP Slamet Santoso menuturkan, total kecelakaan pada 2011 hanya 4.511 kasus. Sedangkan di 2010 mencapai 4.704 kasus.Namun jumlah korban meninggal dunia mengalami peningkatan. Jika di 2010 hanya 449 orang, maka tahun lalu meningkat menjadi 518 orang atau naik sekitar 15%.

”Kita telah siapkan program untuk antisipasi kecelakaan, biar di 2012 bisa ditekan,” katanya,kemarin. Kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kebanyakan melibatkan pelajar dan generasi muda.Remaja kerap melakukan aksi ugal-ugalan dan kebut-kebutan di jalan raya.Kondisi ini memicu tingginya angka kecelakaan. Kepala Subdit Dikyasa Ditlantas Polda DIY AKBP M Affandi menambahkan, pada tahun ini juga akan dilakukan kerja sama dengan dengan Dinas Pendidikan Yogyakarta.

Nantinya materi berlalu lintas akan dimasukkan dalam materi pendidikan di semua mata pelajaran.”Diharapkan pemahaman sejak dini ini akan menekan angka kecelakaan,”tandas Affandi. kuntadi

Sumber Berita : Seputar Indonesia
Sumber Gambar : Kaskus

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor