Parangtritis masih jadi Andalan Wisata DIY

BANTUL--MICOM: Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih menjadi tujuan utama kunjungan wisatawan ke objek wisata di daerah ini.

Hal ini dikatakan Kepala Seksi Promosi dan Bimbingan Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten ini Bambang Priharyanto.

"Selama ini jumlah kunjungan Wisatawan ke Pantai Parangtritis masih menduduki peringkat pertama dibandingkan kunjungan wisatawan ke objek wisata lainnya," kata Bambang Priharyanto di Bantul, Sabtu (7/1).

Menurut dia, berdasarkan data retribusi dan kunjungan objek wisata di Kabupaten Bantul selama  2011 yaitu peringkat pertama diduduki objek wisata  Pantai Parangtritis dengan jumlah kunjungan 1.338.112 wisatawan, disusul Pantai Kwaru sebanyak 270.823 wisatawan, Pantai Pandansimo  54.628 wisatawan, Pantai Samas 36.456 wisatawan dan Pantai Goa Cemara 11.267 wisatawan

"Khusus untuk objek wisata Pantai Goa Cemara data tersebut merupakan data selama  November dan Desember 2011 karena untuk penarikan retribusinya baru dimulai pada bulan tersebut," katanya.

Menurut Bambang, tingkat kunjungan terbesar terjadi pada  September dan wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Bantul sebagian besar masih wisatawan domestik.  Sedangkan jumlah kunjungan wisatawan di objek wisata yang lain di Bantul yaitu di Goa Selarong sebanyak 27.700 wisatawan dan Goa Cerme sebanyak 17.386 wisatawan. (Ant/OL-04) Sumber Berita : Media Indonesia Sumber Gambar : ANTARA/Regina Safri/as

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor