|

Gembiraloka Tambah Koleksi Pinguin, Jerapah dan Badak

JOGJA—Kebun Binatang Gembiraloka akan menambah koleksi satwa tahun ini. Salah satu yang akan didatangkan ialah burung langka pinguin.

Humas Gembiraloka, Gunardi mengatakan, selain Pinguin, pihaknya juga mendatangkan Jerapah dan juga Badak.

“Sarananya sudah kita siapkan, ketiga (jenis satwa baru) akan datang tahun ini,” ujar dia, Sabtu (18/2).

Ketiga jenis satwa unik ini diharapkan mampu memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu memperkaya keanekaragaman jenis satwa di Gembiraloka.

Untuk menambah pelayanan pengunjung, Gembiraloka juga akan menyediakan kereta mini keliling. Moda ini dipersiapkan untuk melayani para pengunjung agar bisa leluasa berkeliling melihat semu akoleksi satwa yang ada.

Gunardi menambahkan, Gembiraloka juga akan membuat konsep penataan koleksi satwa karnivora dengan menggunakan kandang kaca yang aman. Dengan begitu pengunung bisa lebih jelas mengamati satwa liar karena bisa berada lebih dekat.

“Ketebalan kaca akan diukur dan disesuaikan sehingga faktor keamanan sudah sangat kami perhitungkan,” tandasnya. (HARIAN JOGJA/Rina Wijayanti)

Sumber : Harian Jogja

Posted by Wawan Kurniawan on 09.23. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented