|

Istri Kabur, Suami Coba Bunuh Diri

SLEMAN – Depresi ditinggal istri kabur dari rumah,Hendro Kusmanto, 30,warga Bangunrejo, Tridadi, Sleman nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan gantung diri di kamar, kemarin pagi.

Beruntung, aksi nekat ayah dua orang anak itu diketahui Purwanto, 39, tetangga dekatnya pada pukul 08.30 WIB.Saat ditemukan,korban dalam kondisi menggantung dengan leher terlilit kain yang dikaitkan pada kayu atap rumah. Dengan bantuan tetangga lainnya, korban langsung diturunkan dari tali gantungan.Kabar aksi gantung diri Hendro dengan cepat menyebar dan memancing warga berdatangan ke lokasi kejadian.

Saat dilakukan pengecekan medis,korban diketahui masih bernapas dan hanya pingsan. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman guna mendapatkan pertolongan medis. Warga sekitar yang dimintai keterangan polisi terkait aksi nekat Hendro, mengatakan korban sudah lama ditinggal istrinya pergi. Setiap hari dia hanya tinggal bersama kedua anaknya. ”Anak-anaknya masih kecil. Kepergian istrinya mungkin (membuat) dia tertekan,” ujar Purwanto.

Menurut Panit Reskrim Polsek Sleman Ipda Darban, semenjak ditinggal istrinya kabur dari rumah selama 1,5 tahun ini, dia diduga menjadi depresi.Selain itu,juga diketahui bahwa korban sehari-hari tidak memiliki pekerjaan tetap. ”Korban masih dirawat di rumah sakit. Jika kondisinya sudah membaik,langsung bisa dibawa pulang.Tapi kemungkinan masih harus diawasi karena takut mengulangi perbuatannya,” ucapnya.

Berita terkait lainnya, Kamis (9/2),Biis Yuwono,27,warga Magelang ditemukan tewas gantung diri di gudang tempatnya bekerja di daerah Darakan Barat,Prenggan, Kotagede. Kejadian itu pertama kali diketahui pukul 08.30 WIB oleh Dwi Wahyono, 40, warga Rejowinangun Pilahan,Kotagede, teman kerja korban. Pelaku diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran perselingkuhannya dengan wanita idaman lain (WIL) diketahui istrinya yang tengah mengandung. muji barnugroho      
Sumber : Seputar Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 09.30. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels