|

Ketika Menteri BUMN Berpetualang Di Gunungkidul

Selama 45 Menit, Dahlan Uji Nyali

Gunungkidul - Keindahan dan nuansa penuh petualangan yang ditawarkan salah satu kawasan wisata minat khusus, Gua Pindul di Desa Bejiharjo, Karangmojo,Gunungkidul menarik minat pejabat tinggi negara untuk menikmatinya.

Salah satunya dilakukan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.Dia menjadi salah satu saksi keindahan stalagtitGua Pindul dengan arus sungai bawah tanahnya yang landai. Sabtu (25/2) petang lalu, wartawan senior ini memberanikan diri untuk berpetualang di gua berkedalaman 400 meter tersebut.”Ternyata asyik juga ya,sangat menyenangkan,” kata Dahlan dengan pakaian khusus baju pelampung berwarna putih dengan garis merah ketika bersiap-siap untuk memulai uji nyali selama hampir 45 menit tersebut.

Mantan Dirut PLN ini tampak tersenyum puas ketika dia dipandu oleh pemandu wisata khusus Gua Pindul mulai menyusuri lorong-lorong gua.Usai menyusuri gua,pemilik perusahaan media ternama di Jawa Timur ini kembali mengacungkan jempolnya setelah menikmati petualangan ini. ”Menakjubkan.Yang lebih hebat pemandunya,karena bisa membuat orang senang. Gunungkidul juga tidak bisa diejek sebagai daerah minus. Dulu sempat dijadikan bahan ejekan,kini kekayaan alam Gunungkidul dijadikan modal utama untuk memajukan Gunungkidul,”kata Dahlan.

Puas menjelajah dan berpetualang di gua,Dahlan kemudian menikmati hidangan pedesaan berupa wedang ronde serta kacang goreng tanpa minyak sebelum bergegas meninggalkan objek wisata ini. Kepala Bidang Promosi dan Usaha Pemasaran Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Supriyadi mengatakan, kunjungan Menteri BUMN Dahlan Iskan menjadi sebuah momentum dan meyakinkan masyarakat Gunungkidul akan keindahan alam yang dimiliki.

”Ini sebuah pengharagan yang luar biasa. Karena Pak Menteri menyempatkan diri meluangkan waktu datang dan menjajal cave tubing yang menyenangkan ini,” katanya. Menurut Supriyadi,Gua Pindul akan terus ditata untuk menarik minat wisatawan datang ke objek wisata ini terutama bagi mereka yang suka berpetualang.”Potensi wisata minat khusus menjadi agenda utama kami untuk terus dikembangkan,” ujarnya.

Untuk menikmati keindahan alam di Goa Pindul inipun juga tidak mahal.Satu paket wisata cave tubing dilanjutkan dengan kuliner tradisional,wisatawan hanya dikenai biaya sebesar Rp35.000.SUHARJONO-Gunungkidul

Sumber Berita: Seputar Indonesia
Sumber Gambar : travelwan.com

Posted by Wawan Kurniawan on 09.33. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels