|

Nasional Atlet Paralayang Nyaris Masuk Jurang

Insiden terjadi di sela pergelaran Jogja Air Show yang berlangsung hari ini.


Bantul - Pergelaran Jogja Air Show yang berlangsung hari ini, Jumat 10 Februari hingga Minggu, 12 Februari 2012 diwarnai insiden kecelakaan yang menimpa atlet paralayang asal Jakarta, Irwan Haryanto.

Kecelakaan yang menimpa Irwan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat korban akan take off dari bukit Watu Gupit, Panggang Gunung Kidul atau bukit sisi timur Pantai Parangtritis.

"Korban gagal take off dan terperosok di bibir jurang bukit Watu Gupit," kata Daru Supriyanto, Humas SAR Daerah Provinsi DI Yogyakarta, Jumat, 10 Februari 2012.

Petugas SAR Daerah selanjutnya mengevakusi korban dari lokasi. Usai upaya penyelamatan sekitar sekitar 15 menit, korban akhirnya berhasil diangkat dan langsung dievakuasi ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

"Namun, oleh RSUD dirujuk untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut ke RS Bethesda Yogyakarta," paparnya.

Saat dievakuasi, kondisi korban tidak pingsan dan tak ada tanda-tanda luka berat. "Kami tidak tahu hasil analisis dari dokter, karena korban harus dirawat lebih lanjut ke Bethesda," ujarnya. (art)

Sumber Berita dan Gambar : Vivanews

Posted by Wawan Kurniawan on 15.00. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented