|

Pencurian Sepeda Merek Mahal Marak

SLEMAN – Pencurian sepeda ontel bermerek marak di Sleman. Biasanya pelaku menyasar parkiran sekolah untuk memuluskan aksinya. Terbaru, terjadi di Sekolah Dasar (SD) Negeri I Mlati dengan korban Anindito Achmad, 11, warga Dusun Jamblangan, Margomulyo, Sayegan.

Pelaku teridentifikasi dua orang pria dengan menggunakan sepeda motor. Pencurian itu terjadi kemarin sekitar pukul 07.15 WIB. Sewaktu menjalankan aksi,pelaku masuk ke dalam lingkungan sekolah dengan cara melompat pagar tembok dengan ketinggian 2 meter. Sepeda merek Polygon milik korban dikeluarkan melalui atas tembok dengan cara diangkat.Aksi pencurian itu sempat diketahui Nabila, 11, salah seorang teman korban. Belum sempat melapor kepada penjaga parkir sekolah, pelaku keburu kabur.

Supriyono, 41,ayah korban, kepada SINDO mengatakan pencurian sepeda ontel tidak hanya sekali terjadi. Setidaknya sudah dua kali terjadi kasus pencurian yang sama.Tidak hanya di parkiran sekolah, pelaku juga menyasar perkampungan. ”Kita orang tua minta sekolah juga lebih meningkatkan penjagaan karena sepeda yang diambil itu juga sudah dikunci dan di parkir di tempat yang benar,”tandasnya.

Humas Polsek Mlati Aiptu Triwasto mengatakan, pencurian sepeda ontel itu sudah dilaporkan. Keterangan dari korban dan saksi-saksi menjadi petunjuk bagi polisi untuk melakukan pelacakan pelaku pencurian. ”Pelaku belum kita tangkap,tapi anggota tetap melakukan penelusuran,” ucapnya. muji banugroho

Sumber : Seputar Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 01.13. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels