|

Toko Kembang Api Ludes Terbakar

YOGYAKARTA – Kebakaran hebat melanda toko perlengkapan pesta dan kembang api “Bola Party City” milik Aiem di Jalan Kyai Mojo No 45 Tompean,Bener, Tegalrejo,Kota Yogyakarta,sekitar pukul 09.00 WIB, kemarin.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, tapi sumber api diduga berasal dari kembang api di dalam gudang meledak. Menurut saksi di lokasi kejadian, Aswin, 31, sebelum terjadi kebakaran terdengar ledakan keras dari dalam gudang. Ledakan yang diduga dari kembang api itu membuat sejumlah karyawan toko lari berhamburan menyelamatkan diri. “Kebetulan (saat kebakaran) saya lagi antre gas di toko sebelah barat.

Pertama itu belum keluar asap,tapi ledakan keras muncul terus-terusan dan saya kira itu cuma orang nyoba kembang api,”ungkapnya. Ledakan kembang api yang terus bermunculan mirip perayaan Tahun Baruituterlihatjelas dari kejauhan.Kondisi itu membuat warga di sekitar lokasi panik.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta dibantu dari Sleman dan Bantul berupaya melokalisasi api agar tidak merambat ke bangunan lain. Api baru berhasil dijinakkan sekitar 2 jam setelah kejadian.“ Selain menyemprotkan air ke titik sumber api, kita juga memfokuskan menyemprotkan air ke tabung gas besar itu agar tidak terjadi ledakan yang lebih besar,” kata Buntara, salah seorang petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Yogyakarta.

Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Semarang yang tiba di lokasi langsung menyelidiki penyebab kebakaran. Kasatreskrim Polresta Yogyakarta Kompol Donny Siswoyo mengatakan, penyebab kebakaran belum bisa diketahui karena masih diselidiki. Pemilik toko kembang api Aiem dan keluarganya enggan untuk ditemui wartawan. muji barnugroho/ maha deva 

Sumber Berita: Seputar Indonesia
Sumber Foto : Antara Foto

Posted by Wawan Kurniawan on 13.47. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels