|

Mahasiswa Demo BBM, Lalulintas Macet

SLEMAN - Kericuhan sempat terjadi saat berlangsungnya aksi demonstrasi yang dilaksanakan oleh sekitar 250 mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DIY, Sabtu (17/03/2012) pagi di perempatan UIN Sunan Kalijaga. kejadian itu bermula ketika polisi berupaya menertibkan aksi demo yang sudah memacetkan lalu lintas di kawasan tersebut.

Tak terima di dorong paksa aparat kepolisian, para mahasiswa pun bereaksi dengan mendorong balik sembari melemparkan botol - botol air mineral. Namun, perlahan, kerumunan bisa dikendalikan sehingga kemacetan parah bisa terurai.

Aksi demo menolak kenaikan BBM ini memang telah menciptkan antrian panjang kendaraan di Jalan Laksda Adisucipto, baik itu yang mengarah ke Yogyakarta maupun arah sebaliknya. Sebelumnya, polisi pun berusaha mengurai kemacetan dengan memutar balikan arah yang berasal dari Yogyakarta. Lengkingan klakson baik itu roda dua maupun roda empat terus terdengar bersahutan dengan yel - yel yang diteriakan mahasiswa.

"Saya sendiri tidak sepakat dengan kenaikan harga BBM, tapi saya juga tidak sepakat dengan cara - cara demo seperti ini. Bagaimana coba kalau ada pengguna jalan yang memang sedang terburu-buru," jelas Doni, seorang pengguna jalan.

Sementara itu, Imam S Arizal, selaku ketua umum PC PMII DIY menjelaskan bahwa aksi demo tersebut menitikberatkan pada aspirasi untuk menolak kenaikan harga BBM. "Kebijakan itu merupakan keputusan diskriminatif dan sama sekali tak berpihak kepada rakyat," jelasnya.

Disamping membawa berbagai macam tuntutan, mereka juga melakukan aksi teatrikal sambil membawa keranda jenazah sebagai simbol gagalnya pemerintah.(*)

Sumber Berita dan Gambar: Tribun News

Posted by Wawan Kurniawan on 09.35. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels