|

Warga Kulonprogo Tewas Ditabrak Moge

Kulonprogo -  Tiga orang warga Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditabrak konvoi motor gede (moge). Satu orang tewas dan dua orang mengalami luka sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Korban tewas adalah Parlan Hadi Pranoto (75), Warga Depok, Kecamatan Panjatan. Sedangkan korban luka dan dirawat di RS Bethesda adalah keponakan korban Petrus Kusumo (50). Sedangkan satu korban lagi adalah Ervina Mulatsih (28), warga Dusun Kliripan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap. Ervina mengalami patah tulang pada kaki kanan dan kepala kanan.

Berdasarkan data yang dihimpun detikcom di lapangan, Sabtu (28/4/2012), kedua korban mengalami tabrakan di daerah jalur Jalan Wates-Purworejo, Kulonprogo di daerah Sogan dan Demen Temon. Korban tabrakan dengan konvoi moge yang hendak menghadiri acara Akbar Jogja Bike Rendezvous (JBR) pada 28-29 April 2012 di Jogja Expo Center (JEC) Jogja.

Kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya Parlan terjadi pada Kamis 26 April 2012. Sedangkan yang dialami Ervina terjadi hari Jumat 27 April kemarin.

Kecelakaan yang dialami Parlan dan Petrus melibatkan dua moge dan satu motor Mio warna hitam nopol AB 2637 QC. Setelah itu terjadi lagi kecelakaan antara moge lagi dengan sepeda motor Honda Supra Fit nopol AB 3109 BL yang dikendari Ervina.

Korban Parlan saat ini sudah dimakamkan oleh pihak keluarga. Sedangkan dua korban lagi masih dirawat di rumah sakit. Meski moge yang mengalami kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Kulonprogo mengenai peristiwa itu.

Dua pengendara moge yang mengalami kecelakaan berinisial H dan DD warga Bekasi dan Bandung. Mereka berjalan dari arah barat menuju Yogya untuk menghadiri acara tahunan tersebut. (bgs/aan)

Sumber : detiknews

Posted by Wawan Kurniawan on 09.42. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels