|

Taman Pintar Target Tambah Tiga Zona

YOGYAKARTA – Pengelola Taman Pintar Pintar Yogyakarta tahun ini menargetkan penambahan tiga zona baru di tempat rekreasi edukatif tersebut.Ketiganya adalah zona Teknologi Informasi, Planetarium, dan Keolahragaan.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Taman Pintar Yogyakarta Ita Rustanti mengatakan, saat ini zona Teknologi Informasi telah selesai dibangun. Untuk zona Planetarium masih dalam proses penyelesaian, sedangkan zona Keolahragaan masih dalam tahap perencanaan. “Kami menargetkan tiap tahun dapat menambah 3 sampai 4 zona baru. Khusus zona Planetarium ditargetkan dua bulan lagi selesai dan segera dapat dipergunakan meskipun untuk pemanfaataannya masih menunggu izin dari pusat,” katanya di sela-sela peresmian mini flying fox di wahana Air Menari,kemarin.

Selain menambah zona baru, pengelola Taman Pintar juga akan melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas di beberapa tempat. Di antaranya di zona Dinosaurus dan zona Jembatan Gantung. Selain untuk pemeliharan, penambahan ini juga untuk melengkapi kekurangan yang ada di zona tersebut. Secara keseluruhan,Taman Pintar Yogyakarta sampai saat ini memiliki 35 zona yang tersebar di empat zona utama,yaitu zona Playground,Gedung Oval- Kotak, Gedung Memoralibia, dan Gedung PAUD.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyudi mengatakan, selain sebagai sarana rekreasi dan pendidikan, Taman Pintar juga sudah menjadi salah satu ikon Kota Yogyakarta.Karena itu, pemkot akan terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi,terutama di bidang teknologi. priyo setyawan/kuntadi
Sumber : Seputar-Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 08.55. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented