|

Tata Kelola Angkutan Kota Yogyakarta Raih Penghargaan

YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha bidang tata kelola angkutan kota untuk kategori kota sedang. Penghargaan diserahkan Menteri Perhubungan RI EE Mangindaan dan diterima Wakil Wali Kota Yogyakarta Imam Priyono di Kantor Kementerian Perhubungan RI, Jakarta, Selasa (29/5).

Imam Priyono melalui Humas Pemkot Yogyakarta mengatakan ke depan pihaknya meminta Dinas Perhubungan terus melanjutkan dan meningkatkan prestasi ini agar semua sarana prasarana distribusi transportasi ini dapat semakin memadai bagi kegiatan masyarakat serta meminta pula terus ditingkatkannya koordinasi antarinstansi agar sarana prasarana transportasi menjadi semakin baik.

"Saya juga meminta instansi lain seperti Dinas Kimpraswil segera dapat membangun dan memperbaiki jalan-jalan agar kegiatan distribusi dan transportasi semakin terlayani dengan baik," kata Imam.

Sementara itu Kadinas Perhubungan Yogyakarta Widorisnomo mengatakan penghargaan ini menjadi pendorong Dinas Perhubungan untuk meningkatkan layanan di bidang transprotasi. Kota Yogyakarta menjadi satu-satunya pemerintah daerah yang menerima penghargaan dalam kategori tersebut.

Ada dua aspek dalam penilaian penghargaan ini, pertama adalah aspek sarana yaitu angkutan umum dalam trayek dan tidak dalam trayek. Kedua, aspek prasarana yaitu prasarana jalan, fasilitas jalan kaki, rambu dan marka, terminal dan fasilitas pengujian kendaraan bermotor. (AU/OL-04)

Sumber : Media Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 09.33. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented