|

Tiket KA Lebaran masih Tersedia di Yogyakarta

YOGYAKARTA -  Tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2012 dari Yogyakarta masih tersedia. Masyarakat bisa memperolehnya di stasiun yang menggunakan sistem dalam jaringan atau tempat lain untuk pembelian tiket.

"Tiket keberangkatan atau untuk arus mudik Lebaran dari Yogyakarta ke berbagai tujuan seperti Surabaya, Jakarta, dan Bandung masih tersedia," kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Kamis (24/5).

Ia mengatakan, penjualan tiket kereta api reguler untuk angkutan Lebaran sudah dapat dilayani H-90 keberangkatan atau sejak akhir Maret. Tiket yang dilayani untuk kereta ekonomi AC, bisnis, dan eksekutif.

Dari Yogyakarta, terdapat 15 keberangkatan kereta api reguler ke berbagai tujuan dengan total penumpang yang dapat terangkut sekitar 10 ribu orang.

Namun, kata dia, masyarakat sepertinya masih senang membeli tiket tidak jauh dari hari keberangkatan dengan berbagai alasan seperti takut apabila tiket yang telah dibelinya hilang.

Padahal, kata Eko, tujuan dari penjualan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen.

"Selain itu, kebijakan tersebut juga ditujukan untuk meminimalisasi praktik calo serta agar persiapan kereta api selama angkutan Lebaran bisa lebih optimal," katanya.

Adapun tiket arus mudik ke Yogyakarta, khususnya dari Jakarta, sudah habis terjual mulai dari keberangkatan 14 Agustus hingga hari H Lebaran, 19 Agustus. (Ant/OL-9)

Sumber : Media Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 15.00. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels