UPN Target Jadi PTN Tahun Ini


YOGYAKARTA – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta menargetkan tahun ini berubah status perguruan tingginya dari swasta menjadi negeri.

Perubahan status dilakukan guna memperjelas status UPN Veteran Yogyakarta yang selama ini berada di zona abu-abu.“Selama ini abu-abu.Karena aset sebagian besar milik negara,juga pegawai dan dosen sebagian berstatus pegawai negeri sipil (PNS).Tapi dibilang negeri juga bukan karena status perguruan tingginya sendiri swasta.Kami berharap mimpi ini bisa tercapai tahun ini,” kata Wakil Rektor I UPN Veteran Yogyakarta Sari B Kusumayudha kemarin.

Ditemui di ruang kerjanya, Sari mengatakan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan apakah pergantian status nanti berbarengan dengan tahun ajaran baru atau tidak.Yang terpenting usaha menuju perubahan status sudah on the right track. Perubahan status juga berlaku di UPN Veteran Jakarta dan Surabaya. “Sampai saat ini perkembangan perubahan status sedang kami persiapkan.Masalah akademik sudah tidak ada lagi,termasuk pencatatan aset.Bisa dikatakan ini sudah masuk tahap finalisasinya saja,” kata dosen Fakultas Teknik Mineral UPN VeteranYogyakarta ini. Pengajuan perubahan status perguruan tinggi oleh UPN Veteran ini sudah dilakukan sejak dua tahun lalu.

Rencana telah disepakati oleh Yayasan Panglima Besar Jenderal Soedirman sebagai pengelola UPN Veteran hingga saat ini dan Kementerian Pertahanan dan Keamanan sebagai penasihat. Sementara itu, Menteri Litbang BEM KM UPN VeteranYogyakarta Oki Wibi Calingga mengatakan status UPN yang akan berubah menjadi negeri tidak memberi dampak signifikan terhadapkeberlangsunganUPN. ratih keswara

Sumber : Seputar Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor