|

Camat di Yogya Dapat Mobil Dinas Avanza

YOGYAKARTA – Semua mobil dinas (mobdin) camat di Kota Yogyakarta pada tahun ini akan diganti. Selain untuk menunjang kinerja, penggantian mobdin juga karena mobil camat saat ini telah berumur lebih dari 10 tahun.

Kepala Dinas Bangunan Gedung dan Aset Daerah (DBGAD) Kota Yogyakarta Hari Setyowacana mengatakan, dalam menjalankan tugasnya saat ini camat memakai minibus Colt T keluaran 2000. Nantinya,mobdin yang baru adalah minibus Avanza tipe E. “Pergantian mobil dinas bagi camat ini memang sudah selayaknya. Sebab mobil dinas saat ini rata-rata sudah berusia lebih dari 10 tahun,” katanya, kemarin.

Pengadaan mobdin camat akan dilakukan bertahap. Untuk tahap awal, dari 14 kecamatan, baru tujuh yang akan diganti. Anggaran telah dialokasikan sebesar Rp1,08 miliar di APBD 2012. Sisanya, akan dianggarkan di APBD Perubahan 2012. Tujuh mobdin baru diberikan untuk Kecamatan Jetis, Gondomanan,Danurejan,Mergangsan, Umbuharjo,Pakualaman, dan Gondokusuman.Dari tujuh kecamatan ini,lima kecamatan sudah menerima mobil dinas baru pada Jumat (20/7) lalu.

Dua kecamatan, yakni Pakualaman dan Gondokusuman belum menerima. Camat Jetis Sisruwadi mengatakan, kendaraan dinas baru tersebut sangat diharapkan, terutama untuk meningkatkan tugas-tugas kewilayahan, terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan adanya kendaraan dinas baru ini, tentu akan mendukung tugas dari kecamatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. priyo setyawan

Sumber : Seputar Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 08.26. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels