PIMNAS Terapkan TI Terpadu

YOGYAKARTA – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai panitia penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-25 yang berlangsung 9-14 Juli 2012 akan menerapkan sistem teknologi informasi terpadu selama kegiatan adu intelektualitas mahasiswa se- Indonesia berlangsung.

Koordinator Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi PIMNAS Wahyudi ST MT mengatakan, pada penyelenggaraan tahun ini panitia akan menggunakan sejumlah sistem informasi teknologi seperti untuk registrasi online, presensi, dan presentasi. “Sistem tersebut baru pertama kali digunakan dan akan diterapkan digunakan panitia,peserta,maupun dewan juri,”ujarWahyudi kemarin. Dia menjelaskan,seluruhpeserta PIMNAS diberi masingmasing satu akun.

Tiap universitas diwajibkan mengisi data peserta yang diperlukan sehingga secara cepat dapat diketahui jumlah peserta serta dosen pendamping yang akan datang.Berdasarkan catatan,jumlah peserta dan pendamping yang akan hadir sebanyak 2.000 orang.“Ini sangat penting untuk distribusi pembagian hotel, pasti akan lebihtertib. Meskipunadapeserta yang terlambat, yang pasti mereka telah menyelesaikan registrasi,” ungkapnya.

PIMNAS ke-25 tahun ini akan diawali dengan pawai peserta pada Senin (9/7) pukul 16.00 WIB.“Pawai ini bertujuan menautkan hati para peserta PIMNAS dengan khazanah kultural Yogyakarta. Setiap perguruan tinggi diminta mengirimkan wakil untuk ikut pawai,”kata Koordinator Pelaksanaan Pawai PIMNAS ke-25 Endro Dwi Hatmanto. ratih keswara

Sumber : Seputar Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Terekam CCTV, Napi Asimilasi Ini Curi Uang dan Rokok di Pasar Sleman

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir