Wesel dari Luar Negeri ke Yogyakarta Capai Rp4,062 Miliar

Kiriman wesel
YOGYAKARTA-Pengiriman wesel dari luar negeri untuk tujuan DI Yogyakarta menjelang lebaran mengalami peningkatan. Selama bulan Juli, hingga tanggal 24, jumlah wesel dari luar negeri yang masuk ke DI Yogyakarta mencapai Rp4,062 miliar.

"Wesel dari luar negeri bulan Juli meningkat dibandingkan bulan Juni," terang Agung Satriyono, Wakil Kepala Kantor Pos Unit Pelayanan Teknis Kantor Pos DIY, Kamis (26/7).

Dari data yang dihimpun PT Pos Indonesia Yogyakarta, jumlah wesel dari luar negeri pada Juni hingga tanggal 24 sebanyak 1.256 kiriman, sedangkan pada Juli hingga 24 sudah 1.423 kiriman. Dari sisi nomina, uang yang dikirimkan pun meningkat dari Rp3,307 miliar menjadi Rp4,062 miliar.

Diprediksi, jumlah tersebut akan terus naik hingga pertengahan Agustus nanti. "Peningkatannya bisa mencapai 10-15 persen dari Juli," ungkapnya.

Ia mengungkapkan kiriman tersebut kebanyakan dari Malaysia, Arab, dan Hong Kong. Kiriman tersebut kebanyakan ditujukan untuk wilayah Kabupaten Bantul dan Gunungkidul. (AT/OL-10)

Sumber : Media Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor