KAI, Kepolisian, dan TNI Cek Rel Perlintasan Yogyakarta-Wates

YOGYAKARTA-Jajaran PT KAI, kepolisian, dan TNI, Selasa (7/8) siang, mengecek rel perlintasan kereta api dari Stasiun Tugu hingga Stasiun Wates yang berjarak 50 kilometer. Mereka menggunakan lori diesel untuk pengecekan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda DI Yogyakarta AKB Anny Pudjiastuti menjelaskan pengecekan dilakukan untuk memastikan seluruh aspek perlintasan KA, mulai dari jembatan dan palang pintu perlintasan, dalam keadaan baik.

Ia menambahkan, pihaknya akan menerjunkan 86 Brimob untuk berjaga di stasiun di wilayah DIY dan perjalanan kereta api. "Setiap kereta api dijaga dua personil Brimob yang menggunakan seragam dan senjata," terangnya.

Penjagaan ini akan mulai disiagakan dari H-9 hingga H+6. Penjagaan ini dilakukan sebagai tindakan preventif untuk memberi rasa nyaman kepada penumpang kereta api.

Kepala Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto menjelaskan rel lintasan Solo - Kutoharjo merupakan perlintasan terbaik karena sudah double track. "Jalur ini merupakan jalur pengejaran," paparnya di Stasiun Tugu. (AT/OL-9)

Sumber Berita : Media Indonesia
Sumber Foto : Rezza Habibie-RailPictures.Net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor