|

KAI Luncurkan Kereta Baru Rute Purwokerto-Yogyakarta

Micom - Menjelang lebaran, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) V Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng), siap meluncurkan kereta dengan tujuan Purwokerto-Yogyakarta pada 14 Agustus mendatang.

Kereta yang diberi nama Maguwo Eskpres tersebut melayani konsumen dari Purwokerto, Cilacap, dan kota-kota di wilayah Daop V yang akan menuju Yogyakarta.

Manajer Humas Daop V Purwokerto Surono mengungkapkan saat ini peluncuran kereta tersebut masih dimatangkan kepastiannya.

"Menurut rencana, KA Maguwo Ekspres itu akan berangkat dari Purwokerto menuju Stasiun Maguwo di sekitar Bandara Adi Sucipto di Yogyakarta. Rencananya, akan ada dua kali pemberangkatan pada pagi dan siang hari. Tapi itu masih belum diputuskan waktunya," jelasnya, Jumat (10/8).

Ia menyatakan bahwa kereta tersebut dilengkapi dengan fasilitas AC akan mampu bersaing dengan moda transportasi lainnya seperti bus Patas AC dan travel.

"Pasar masih sangat terbuka. Kami yakin akan mampu bersaing dengan moda transportasi lainnya. Apalagi, tarifnya juga masih terjangkau. Kisarannya antara Rp50 ribu hingga Rp60 ribu," ujar Surono.

Rencana peluncuran sebelum lebaran dilakukan untuk melayani para pemudik dari Purwokerto ke Yogyakarta dan musim liburan lebaran. (LD/OL-5) 

Sumber : Media Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 10.03. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels