|

PON XVIII/2012 Riau : DIY Bertarung dI 34 Cabor

YOGYAKARTA – Kontingen DIY memastikan bakal tampil dalam 34 cabang olahraga (cabor dalam PON XVIII/2012 Riau mendatang. Persiapan menjelang 5 minggu event terakbar multiolahraga di Nusantara ini sudah 95%.

Ketua Pembinaan dan Prestasi KONI DIY Mansur MS mengatakan,atlet yang dikirim pada PON Riau mendatang sebanyak 212 serta 61 orang yang terdiri pelatih,manajer, perangkat tim,mekanik,dan ofisial kontingen. Jumlah personel yang berangkat sudah dibuatkan surat keputusan (SK) sehingga bersifat resmi.“Total kontingen DIY yang berangkat ke PON Riau sebanyak 378 orang.Kita akan tampil di 34 cabor,” ujarnya saat dihubungi HATTRICK kemarin.

Mansur mengatakan,pada PON Riau ini jumlah personel kontingen DIY yang dikirim mengalami peningkatan dibanding event yang sama pada gelaran sebelumnya. “Ini jumlah terbanyak yang pernah dikirim DIY pada PON,”ucapnya. Untuk persiapan,sampai saat ini sudah mencapai 95%.Sisanya yang 5% tinggal pematangan mental bertanding atlet. “Secara prinsip kita sudah siap.Waktu yang masih tersisa cukup untuk pematangan mental bertanding para atlet,”kata Mansur.

Mengenai kelengkapan alat tanding dari kontingen DIY,sebagian besar sudah dikirim venuedi Riau.Namun,masih ada lata tanding yang belum dikirim karena sifatnya tambahan.“Sebagian besar (alat tanding) sudah dikirim,yang belum tinggal yang tambahan.Paling lambat minggu depan alat tanding tambahan bakal dikirim,”ujarnya. Mansur menegaskan kontingen DIY pada PON Riau ini menargetkan bisa menembus 10 besar nasional.“Ambisi kita masuk 10 besar dengan target minimal 20 medali emas,”ucapnya.

Untuk mendongkrak semangat bertanding para atlet,Pemerintah Kota Yogyakarta menjanjikan bonus Rp10 juta bagi atletnya yang berhasil membawa pulang medali emas.“Yang dapat (medali) emas,pasti kita berikan penghargaan berupa bonus minimal Rp10 juta,”kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

 Dia berharap iming-iming bonus tersebut membuat atlet Kota Gudeg ini bisa memberikan yang terbaik bagi kontingen DIY.“Semoga para atlet Jogja bisa termotivasi menunjukkan prestasinya sehingga membawa nama harum DIY,”kata Haryadi Suyuti. ridwan anshori

Sumber : Seputar Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 08.55. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels