Kereta Maguwo Ekspres Tambah Frekuensi Perjalanan

Yogyakarta - Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) AC Maguwo Ekspres menambah frekuensi perjalanan menjadi dua kali sehari untuk jurusan Purwokerto-Yogyakarta. Penambahan jadwal perjalanan itu akan dimulai Selasa (11/9).

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) V Purwokerto Surono menyatakan selain ada penambahan jadwal, Maguwo Ekspres juga mengalami perubahan jalur.

"Pada awal peluncuran, Maguwo Ekspres melayani trayek Purwokerto-Cilacap-Maguwo. Namun, saat ini diubah menjadi Purwokerto-Maguwo dan dalam sehari ada dua kali pemberangkatan, yakni pada pukul 05.00 dan 11.20 WIB," kata Surono, Senin (10/9).

Ia menjelaskan, waktu tempuh Purwokerto-Yogyakarta selama dua jam dan 4
8 menit dengan harga tiket Rp60.000 per penumpang. "Kami berharap perubahan jalur ini akan lebih bisa mencapai pasar, terutama untuk karyawan yang akan mengejar penerbangan di Bandara Adi Sucipto pukul 09.00. Selain itu, untuk mereka yang bekerja di Yogyakarta pukul 08.00 juga tidak terlambat, karena kereta yang berangkat pukul 05.00 akan tiba di Yogyakarta pukul 07.48," katanya. (LD/OL-01)

Sumber : Media Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor