|

Siswi SMP Diperkosa Kenalan-Polisi Tak Kunjung Tahan Pelaku

GUNUNGKIDUL– Nasib tragis menimpa Yen, 14, siswa salah satu SMP di Kota Wonosari. Sedang asyik belajar di rumah, gadis bau kencur ini didatangi salah satu kenalannya dan langsung diperkosa di rumahnya.

Akibat perbuatan tak senonoh dari Don, 15 yang juga masih duduk di bangku SMP ini,Yen hingga kini tidak mau masuk sekolah.Dia hanya mengurung dirinya di dalam kamar dan merasa malu bergaul dengan teman- temannya.Informasi yang berhasil diperoleh SINDO menyebutkan aksi bejat ini dilakukan pada 5 September lalu. Waktu itu, gadis yang kini duduk di bangku kelas VIII ini tengah asyik belajar di ruang tengah sambil nonton TV.

Namun tiba-tiba saja, Don yang sekolah di wilayah Kecamatan Nglipar datang dan langsung menyeretnya ke kamar. ”Dia diperkosa saat kami pergi ke Kota Yogyakarta,” tutur Wastini Ibu korban kepada wartawan kemarin. Dia mengaku sudah melaporkan semua kejadian yang menimpa putrinya ini ke polisi. ”Kami sebenarnya takut, namun kami mendapat dukungan para pemuda di dusun kami untuk melaporkan kejadian ini.

Kami harap pelaku segera ditahan,”tuturnya didampingi anggota DPRD Gunungkidul, Suharno saat memberikan keterangan kepada wartawan kemarin. Awalnya Wastini mengaku bingung dengan peristiwa yang menimpa putrinya.Kemudian dia mendatangi rumah, Suharno dan menceritakan kejadian yang menimpa putrinya. ”Awalnya putri saya bungkam. Setelah saya tanya akhirnya mengaku kalau diperkosa Don itu,”keluh dia.

Namun demikian, dirinya mengaku heran dengan sikap polisi.Pasalnya hingga saat ini belum ada upaya untuk menahan pelaku.Saat ini,lanjutnya, warga di dusunnya resah dan berharap ada hukuman berat bagi Don yang dianggapnya tidak bermoral dan merusak masa depan putrinya tersebut. ”Kami hanya meminta Polisi adil dan menahan pelaku,” beber Wastini.

Ketika dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Gunungkidul AKP Suhadi mengaku sudah melakukan langkah-langkah untuk penyelidikan. Beberapa saksi telah dimintai keterangan berkaitan dengan kasus yang menimpa anak di bawah umur ini. ”Kita sangat hati-hati,karena baik terlapor maupun korban sama-sama masih di bawah umur,”ulasnya.

Dalam penyelidikan ini,Polres sudah menyatakan Don sebagai tersangka kasus pemerkosaan ini. Namun demikian, diakuinya tersangka masih belum ditahan .”Kita tidak memiliki sel tahanan untuk anakanak. Namun demikian, tersangka kita awasi terus dan proses tetap kita lanjutkan sesuai aturan,”pungkasnya. suharjono

Sumber : Seputar Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 18.01. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented