|

"Tour de Merapi" 2012 diikuti 500 motor

Sleman - Lebih dari 500 sepeda motor mengikuti reli jelajah wisata Tour de Merapi 2012 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Pengibaran bendera pelepasan peserta dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sunartono di Lapangan Pemda Kabupaten Sleman.

"Kegiatan reli wisata ini merupakan acara tahunan yang rutin digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman setiap tahunnya," kata Kepala Disbudpar Kabupaten Sleman Untoro Budiharjo.

Menurut dia, kegiatan yang melintasi objek wisata dan desa wisata di Kabupaten SLeman ini tidak pernah kurang dari peminat.

"Kali ini acara ini mengambil tema Adventure to Desa Wisata, yang bertujuan untuk mengenalkan potensi desa-desa wisata di tiap-tiap kecamatan di wilayah Kabupaten Sleman," katanya.

Peserta dalam acara ini mencapai 500 orang yang berasal dari masyarakat umum penggemar sepeda motor dari wilayah Yogyakarta dan sejumlah peserta dari daerah lain seperti Boyolali, Solo, Jakarta.

Bahkan, sejumlah mahasiswa asing dari Jepang juga turut serta memeriahkan acara ini.

Rute jelajah wisataTour de Merapi 2012 ini akan melewati sembilan desa wisata diantaranya Desa Wisata Grogol, Desa Wisata Gamplong, Desa Wisata Brajan, Desa Wisata Garongan, Desa Wisata Kembang Arum, Desa Wisata Brayut, dan Desa Wisata Tanjung.

"Total keseluruhan rute kurang lebih sepanjang 98 kilometer dan diperkirakan memakan waktu tiga jam," katanya.

Ia mengatakan, peserta akan melewati 4 titik di Desa Wisata Gamplong, Moyudan, Desa Wisata Minggir-Brajan, Desa Wisata Garongan-Turi, Polsek Ngemplak dan berakhir di titik finish di Desa Wisata Pentingsari

"Di titik finish nantinya peserta akan diundi untuk mendapatkan doorprize berupa 2 sepeda motor Titan, sepeda gunung, televisi dan hadiah menarik lainnya," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Sunartono, menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini peserta dapat mulai mengenal wilayah Sleman, khususnya potensi desa wisata di Sleman.

"Dengan demikian peserta dapat turut mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Sleman," katanya. (*)

Sumber : Antaranews

Posted by Wawan Kurniawan on 15.11. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented