Warga Miskin Dipinjami Modal Rp2 Juta

YOGYAKARTA – Masyarakat miskin Yogyakarta tahun ini akan mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan Rp2 juta dari program pos pemberdayaan keluarga (Posdaya).

Pinjaman tersebut dapat diakses melalui program tabungan dan kredit pundi sejahtera (tabur puja) di Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY dan Bukopin. Program pinjaman tersebut kemarin resmi diluncurkan Ketua Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) Haryono Suyono di depan rumah dinas Wali Kota Yogyakarta kemarin. Yogyakarta menjadi percontohan (pilot project) nasional dalam program Posdaya. Ketua Damandiri,Haryono Suyono,mengatakan latar belakang program tersebut untuk membiasakan warga miskin berhubungan dengan bank, terutama dalam urusan pinjaman modal.

Selain itu,untuk membantu mereka dalam pengembangan usaha.Dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga miskin.“Program ini sekaligus guna mendukung capaian tujuan pembangunan milenium atau millennium development goals (MDGs) Indonesia,” kata mantan Menko Kesra ini. Untuk menyukseskan program tersebut,Yayasan Damandiri menggandeng masyarakat atas untuk menjadi saudara bagi keluarga miskin.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengharapkan warga Yogyakarta yang tergabung dalam Posdaya dapat memanfaatkan program tersebut sebaik-baiknya. Sehingga tingkat kesejahteraan warga miskin meningkat dan dapat mendukung pencapaian MDGs 2015. priyo setyawan

Sumber : Seputar Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor