|

1.900 Siswa SMA DIY Terima Beasiswa

YOGYAKARTA - Melalui dana dari APBN Perubahan 2012,Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY meluncurkan beasiswa bagi 1.900 siswa SMA tidak mampu di akhir tahun ini.

“Anggaran ini cair memang atas surat usulan kami sebelumnya untuk diadakan penambahan kuota beasiswa karena memang masih banyak siswa tingkat SMA di DIY yang berasal dari keluarga kurang mampu. Ini merupakan upaya kami agar jangan sampai ada siswa yang putus sekolah hanya karena alasan biaya,” ujar Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji kemarin.

Ditemui di ruang kerjanya, Aji menuturkan bahwa beasiswa bagi 1.900 siswa SMA tersebut hanya akan disalurkan kepada tiga kabupaten di DIY yakni 600 siswa untuk Kabupaten Kulonprogo, 600 siswa untuk Kabupaten Gunungkidul dan 700 siswa di Kabupaten Sleman. Nantinya, setiap siswa akan menerima beasiswa sebesar Rp65.000 perorang perbulan, selama satu tahun ke depan.

Dihubungi terpisah,Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wonosari, Gunungkidul Tamsir mengatakan, pihaknya sangat berharap adanya bantuan berupa beasiswa bagi siswa-siswanya karena sekitar 70% siswa di sekolah RSBI tersebut merupakan siswa tidak mampu yang memiliki prestasi baik.

Selama ini, beasiswa yang berasal dari pemerintah memang dinilai masih kurang. Dan untuk mensiasatinya, pihak sekolah memberlakukan subsidi silang. ratih keswara

Sumber : Seputar Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 20.01. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented