381 Rumah Diterjang Angin di Sleman

SLEMAN - Sedikitnya 381 unit rumah rusak akibat terjangan angin kencang yang melanda wilayah sekitar Desa Selomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (1/11).

"Data kerugian hingga Kamis pukul 21.15, akibat bencana angin kencang tersebut sebanyak 21 rumah mengalami rusak berat, 49 rusak sedang, dan 311 rusak ringan, hingga total rumah rusak sebanyak 381 unit," kata Camat Kalasan Samsul Bakri di Sleman, Kamis (1/11) malam.

Menurut dia, selain itu terjangan angin kencang juga mengakibatkan 685 pohon tumbang dan dua kandang peternakan ayam rusak berat dan rusak ringan dua unit. "Sedangkan korban luka satu orang atas nama Muhammad Miftakhul Khoir warga Kuwang yang tercatat sebagai siswa SD Negeri Tunjungsari," katanya.

Ia mengatakan, angin kencang yang menerjang bersamaan dengan turunnya hujan tersebut melanda sejumlah dusun di antaranya Dusun Pondok, Senden 2, Ngasem, Gatak, Kledokan Timur dan Tegal Rejo. "Sedangkan kerusakan pada rumah mayoritas terjadi pada atap seperti genteng beterbangan dan ada beberapa yang rusak akibat tertimpa pohon," katanya.

Samsul mengatakan, saat ini sejumlah relawan SAR, PMI, TNI dan Polri masih bergotong royong membantu warga membersihkan puing-puing rumah maupun pohon-pohon yang tumbang. "Warga yang menjadi korban saat ini masih berada di rumah masing-masing dan segera akan dikirim bantuan logistik untuk pemulihan," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo juga langsung turun ke lokasi bencana untuk memberikan pengarahan dan memantau kerusakan akibat terjangan angin kencang tersebut.

Sumber : Media Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor