Kabel PLN Terbakar Bikin Panik Warga

KULONPROGO – Warga di sekitar Pesanggarahan Puro Pakualaman, Kulonprogo dibuat panik setelah kabel milik PT PLN bertegangan 20.000 volt tiba-tiba terbakar, kemarin. Peristiwa itu terjadi diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Api sempat berkobar selama hampir 25 menit. Saksi mata Taruno, 70, menuturkan, sebelum kebakaran, terlihat percikan api dari tiang listrik di depan kantor PT Jogja Magasa Iron (JMI).Tak lama kemudian, kabel jatuh di depan kantor disusul nyala api dan suara gemuruh yang cukup keras. “Suara gemuruhnya cukup keras setelah percikan disusul nyala api dari. Siang hari sebelum kejadian ada pemasangan jaringan kabel baru.

Ada penambahan tiang listrik baru dan kabel sudah terpasang,” kata dia,kemarin. Menurut Taruno,saat pemasangan jaringan baru,aliran listrik di sekitar lokasi padam. Aliran kembali menyala sore harinya.Kebakaran baru terjadi sekitar pukul 17.15.“Tidak ada warga yang berani mendekat karena takut kesetrum.Hanya berkerumun melihat dari kejauhan,”ujarnya. Kobaran api padam 25 menit kemudian setelah dilaporkan ke PLN dan polisi.

Mobil pemadam kebakaran juga didatangkan ke lokasi,namun terlambat karena saat tiba di lokasi kobaran api sudah padam. Kepala UPJ PLN Wates,Sutikno mengakui, jika PLN tengah menambah jaringan baru menuju ke wilayah pesisir selatan. sodik

Sumber : Seputar Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor