|

Liburan Panjang-30.000 Tiket Kereta dari Yogya Terjual

YOGYAKARTA– Liburan panjang pekan ini dimanfaatkan ribuan orang untuk berwisata ke Yogyakarta dan sekitarnya.Dari pantauan kemarin,sejumlah objek wisata juga membeludak.

Pemesanan tiket kereta api (KA) melalui perjalanan Yogyakarta juga menembus 30.000 buah. Bahkan,tiket untuk kereta tambahan yang disediakan untuk akhir pekan pun ludes terjual. Manager Public Relations PT KAI Daop 6 Yogyakarta Kuswardoyo menerangkan, pemesanan tiket mencapai 30.000 tersebut terhitung sejak Rabu (14/11) sampai dengan Minggu (18/11) mendatang.Dibandingkan tahun lalu, pada musim liburan yang sama jumlah itu mengalami kenaikan sekitar 10 persen,”Pada tahun lalu ada sekitar 28 ribu,”katanya

Dia menerangkan, pada liburan tahun baru Hijriyah ini, Daop 6 Yogyakarta mengoperasionalkan 17 kereta reguler dan satu kereta tambahan untuk perjalanan Sabtu-Minggu (17-18/11) mendatang. Kereta tambahan ituyakniKAEksekutif ArgoDwipangga yang melayani perjalanan Solo-Gambir. ”Tiket untuk tanggal 17 dan 18 baik itu yang ke Jakarta,Bandung maupun Surabaya sejak 5 hari lalu sudah habis terjual,tapi untuk tanggal 15 dan 16 masih ada,”terangnya.

Untuk tarif tiket KA selama liburan menggunakan batas atas dan bawah. Bilamana permintaan tiket tinggi, harga tiket bisa menggunakan batas atas,dan atau kebalikannya. Di antara tempat wisata yang kemarin tampak sesak adalah Taman Pintar.Kawasan Malioboro yang menjadi favorit para wisatawan juga padat. Okupansi hotel berbintang di DIY selama libur panjang mengalami kenaikan yang cukup signifikan menjadi 95%,demikian diungkapkan Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranawa Eryana.

Sumber : Seputar Indonesia

Posted by Wawan Kurniawan on 13.46. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented