Jogja Air Show Bakal Lebih Semarak

Yogyakarta - Federasi Aerosport Indonesia (FASI) DIY memastikan penyelenggaraan Jogja Air Show (JAS) tahun 2013 di Pantai Parangtritis, bantul, 8-10 Februari 2013 mendatang bakal lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya.

Kadis Ops TNI AU Lanud Adisutjipto, Kolonel Minggit Triwibowo menjelaskan bahwa 19 FASI dari berbagai daerah di seluruh Indonesia sudah memastikan keikutsertaannya.

"Kami juga rencananya akan ada pemecahan rekor MURI untuk Aeromodelling RC sebanyak mungkin dalam waktu bersamaan," jelasnya ketika ditemui di Hanggar Lanud Adisutjipto pada Minggu (27/01/2013) pagi.

Untuk menyemarakan acara tersebut, pihaknya akan mempersiapkan heli colibri, sembilan unit pesawat trike, 20 unit paramotor, dan 30 unit paralayang. Sedangkan kegiatannya diisi dengan kegiatan gantole, paralayang, paramotor, aeromodelling, demonstrasi, kejuaraan, serta joy flight.

"Selain untuk keolahragaan juga untuk mempromosikan pariwisata daerah terutama di wilayah Bantul dan Gunungkidul," imbuhnya.

Penyelenggaraan JAS tahun ini merupakan kali ke delapan sejak pertama kali digelar. Minggit berharap, melalui kegiatan itu bisa ikut serta memperkenalkan olahraga aerosport kepada masyarakat luas.

"Kebetulan sekarang pas angin barat, sehingga bisa semakin menarik lantaran angin sejajar dengan garis pantai," pungkasnya.

Sumber : Kompas Online

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Terekam CCTV, Napi Asimilasi Ini Curi Uang dan Rokok di Pasar Sleman

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir