Penerbang Senior Peserta Jogja Air Show Tewas Kecelakaan di Bantul

Bantul - Hertriono Karwisastro alias Nono, salah satu peserta Jogja Air Show (JAS) 2013 tewas dalam kecelakaan. Korban tewas dan menabrak sedikitnya 4 pengendara sepeda motor dari arah berlawanan.

Nono yang mengendarai mobil Toyota Avanza silver nopol AB 1467 GK melaju dari arah utara ke selatan di kawasan Ringroad Timur Banguntapan, Bantul, Jumat (8/2/2013). Pensiunan pilot itu hendak menuju Pantai Depok, kawasan Parangtritis Bantul untuk mengikuti acara JAS. Di tengah jalan, mobilnya menabrak 4 pengendara motor di jalur lambat.

Oleh warga, 4 pengendara motor yang mengalami luka-luka langsung dilarikan menuju RS Hidayatullah Umbulharjo dan RSU Dr Sardjito. Mobil korban diamankan polisi. Ke-4 sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan di antaranya Honda Kirana AB 4099 VT, Honda Supra Vit AB 3592 YT, Honda Vario 6727 Y, dan Suzuki Smash AB 5140 UG. Sampai saat ini, nama-nama korban pengendara sepeda motor belum diketahui.

"Kejadian sekitar pukul 07.30 WIB. Tadi pagi ada beberapa anggota TNI AU yang datang mengecek ke sini," ungkap Sunarto, warga Jaranan Banguntapan Bantul.

Berdasarkan data yang dikumpulkan di lokasi, mobil Avanza mobil Nono menabrak pembatas sebelah kanan, lalu masuk ke jalur cepat arah berlawanan, dan akhirnya menabrak pengendara motor di jalur lambat.

Pengendara motor mengalami luka b
erat dan kritis dibawa ke rumah sakit. Diduga, Nono mengalami serangan jantung sebelum menabrak para pengendara sepeda motor.

Sumber : detikNews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Terekam CCTV, Napi Asimilasi Ini Curi Uang dan Rokok di Pasar Sleman

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir