WN Italia Terdakwa Peneror Lion Air Meninggal Dunia di Sleman

Yogyakarta - Warga Italia yang menjadi terdakwa peneror pesawat Lion Air, Andrea Giovani Soreti (49) meninggal dunia. Diduga, ia mengalami dehidrasi akut dan menderita sejumlah penyakit dalam.

Giovani menghembuskan nafas terakhir di RSUD Sleman pada Senin (11/2/2013) sekitar pukul 02.00 WIB. Dia menderita penyakit ginjal dan diabetes. Saat ini, jenazah Giovani masih berada di kamar mayat RSUD Sleman di Jl Magelang, Murangan, Sleman.

"Dia juga menderita infeksi, gula dan ginjal," kata Direktur RSUD Sleman, Djoko Hastaryo kepada wartawan di kantornya, Senin (11/2/2013).

Giovani ditangkap Polda DIY dan Polda Bali karena melanggar Undang-Undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Pada tanggal 14 Oktober 2012 sekitar pukul 17.20 WIB, dia menelepon petugas Lion Air di Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan mengatakan ada tas berbahaya berisi bahan peledak. Namun setelah diperiksa tidak ada bahan peledak apapun.

Setelah ditangkap, Giovani menjalani pemeriksaan di Polda DIY. Selama lebih kurang 5 bulan diproses, dia dititipkan di Lapas Sleman. Pria yang sudah lama tinggal di Bali dan beristri warga Solo itu sudah diajukan ke meja hijau dan menjalani sidang pertama kali di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Kamis (7/2/2013) lalu.

Sumber Berita : detikNews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor