|

Gembira Loka Tambah Tenaga Pengamanan Libur Lebaran

Yogyakarta  - Kebun Binatang Gembira Loka menambah tenaga pengamanan selama libur Lebaran untuk memastikan keamanan bagi para pengunjung di objek wisata tersebut yang diperkirakan akan mencapai lebih dari 25.000 orang per hari.

"Akan ada tenaga pengamanan tambahan sebanyak 18 orang. Pengamanan intenal tersebut akan didukung tiga petugas dari Polsek Umbulharjo dan Kotagede, serta tambahan personel dari koramil dan Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta," kata Humas Gembira Loka Zoo Resty Anita di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, tenaga pengamanan internal dari kebun binatang akan disiagakan di sejumlah lokasi strategis untuk menjamin keamanan pengunjung.

Selain menambah tenaga pengamanan, manajemen kebun binatang juga sudah memasang sejumlah "closed circuit television" (CCTV) sehingga petugas bisa memantau seluruh sudut kebun binatang dengan lebih mudah.

Sebelumnya, Manajer Marketing Gembira Loka Zoo Joseph Kurniawan mengatakan, manajemen menargetkan jumlha kunjungan wisatawan selama libur Lebaran mencapai sekitar 150.000 orang terhitung sejak 8-18 Agustus.

"Puncak kunjungan diperkirakan terjadi pada Jumat (9/8), Sabtu (10/8) dan Minggu (11/8). Diperkirakan akan ada sekitar 25.000 wisatawan yang datang setiap harinya," katanya.

Selama libur Lebaran akan diberlakukan harga tiket khusus yaitu Rp25.000 per pengunjung. Pada saat hari H Lebaran, Gembira Loka baru akan mulai membuka layanan pada pukul 09.00 WIB hingga 17.30 WIB, sedang hari berikutnya mulai buka pukul 08.00 WIB.

Salah satu daya tarik baru di Gembira Loka adalah Taman Burung yang menampilkan 50 spesies burung dengan koleksi mencapai 300 ekor, seperti Pecuk Hitam, Cendrawasih dan berbagai burung eksotis lainnya.

Sementara itu, tempat wisata lain di Kota Yogyakarta, Taman Pintar juga sudah menyiapkan petugas keamanan yang akan membantu pengunjung menyeberan jalan terutama dari arah Taman Parkir Senopati.

"Arus kendaraan di Jalan Senopati biasanya sangat padat saat libur Lebaran. Adanya petugas keamanan yang membantu menyeberangkan pengunjung diharapkan bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung," kata Kepala Kantor Pengelola Taman Puntar Yunianto Dwisutono.

Puncak kunjungan ke Taman Pintar diperkirakan terjadi pada Sabtu (10/8) dengan jumlah wisatawan bisa mencapai sekitar 10.000 orang.

Sumber : AntaraNews

Posted by Wawan Kurniawan on 18.31. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented