|

Sejumlah SPBU Tunggu Info dari Pertamina

Sejumlah SPBU di Kabupaten Sleman masih mengungu informasi lebih lanjut dari Pertamina terkait kebijakan pengurangan solar bersubsidi. Seperti di SPBU Jalan Laksda Adisutjipto Km 6 Depok Sleman untuk sementara waktu masih menunggu informasi dari Pertamina.

"Beberapa hari yang lalu kami dapat memo dari pusat yang menerangkan bahwa akan ada pengurangan penjualan BBM bersubsidi jenis solar. Jika diterapkan, solar akan dibatasai penjualannya mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Namun sejauh ini kami masih menunggu info lebih lanjut dari Pertamina," ungkap Ivan Rudiyanto, Pengawas BBM dari SPBU tersebut, Kamis (07/08/2014).

Menurutnya, setelah ada info pengurangan kuota solar bersubsidi, konsumsi solar bersubsidi di SPBU tersebut mengalami kenaikan. Jika biasanya konsumsi solar perhari 2.500 liter, kini naik menjadi 3.000 liter perharinya. Meski demikian, kenaikan tersebut masih normal.  "Karena SPBU ini milik Pertamina langsung, kami hanya ikut saja jika nantinya kebijakan tersebut diberlakukan," tandasnya.

Hal sama juga dialami di SPBU Mulungan, Mlati Sleman. Menurut Pengawas SPBU Mulungan, Witanto, pihaknya mendapat informasi dari Pertamina pada 3 Agustus untuk menunda terlebih dahulu pembatasan solar bersubsidi. "Untuk sementara waktu, kami masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Pertamina. Sehingga pembatasan penjualan solar bersubsidi belum dapat diberlakukan," ucapnya.

Sumber : Krjogja

Posted by Wawan Kurniawan on 18.33. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented