3 Dokter dan 1 Perawat di RS Sardjito Yogya Positif Corona

Thanks You Doctors, nurses and Medical Workers
Sleman - Sebanyak tiga dokter dan satu perawat di RSUP Dr Sardjito Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau COVID-19. Keempatnya diketahui terpapar virus Corona saat berada di Jakarta.
"Kami sampaikan sampai saat ini tim medis kita sudah ada yang terpapar," kata Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

"Dari dokter ada tiga. Namun kami informasikan tiga dokter ini terpapar ketika yang bersangkutan bersinggungan ketika di Jakarta. Jadi belum ada paparan lokal untuk ketiga tim medis kita," lanjutnya.

Satu perawat yang juga dikonfirmasi virus Corona diketahui juga terpapar dari Jakarta. Banu menjelaskan para tenaga medis ini punya kontrol diri sehingga ketika merasa terpapar langsung dilakukan penanganan.

"Kebetulan tenaga medis ini ada kontrol diri sendiri, dia merasa tidak enak kemudian terpapar kemudian kita lakukan penanganan agar tidak meluas," ungkap Banu.

Saat ini kondisi para tenaga medis itu sudah mulai membaik. Namun saat dilakukan swab belum menunjukkan hasil negatif.

"Kondisinya satu residen kita, kita lakukan swab lebih dari tiga kali belum negatif. Tapi secara klinis semakin membaik, dan tidak ada keluhan penyakit pemberat," ucapnya.

RSUP dr Sardjito pun telah melakukan isolasi terhadap empat tenaga medis itu. Selain itu, rumah sakit tersebut juga masih merawat 5 pasien lain yang juga positif virus Corona.

"Ini yang bersangkutan (tenaga medis) kita isolasi semua. Kita merawat positif lima. Keseluruhan pasien yang kami rawat (terkait virus Corona) ada 19 orang," tutupnya.

Sumber : detikNews Yogyakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

32 Tim Ikut Turnamen Neofutsal

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir