BERANTAS NARKOBA DAN MIRAS ; Poltabes dan Satpol PP Operasi Rumah Musik - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 16 December 2008

BERANTAS NARKOBA DAN MIRAS ; Poltabes dan Satpol PP Operasi Rumah Musik

YOGYA (KR) - Petugas gabungan Poltabes Yogyakarta dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Yogyakarta, Sabtu (13/12) malam melakukan operasi di sejumlah rumah musik. Operasi dimaksudkan untuk memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) dan minuman keras (miras). Operasi dipimpin Waka Poltabes Yogyakarta AKBP Drs Tursilo dan Kasat Narkoba AKP Saiful Anwar SSos SIK di wilayah Umbulharjo, Gondokusuman dan Gondomanan.

Dalam operasi yang berlangsung hingga Minggu (14/12) dini hari petugas menyita sekitar 20 botol miras. Sebelumnya, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung rumah musik, guna mengetahui ada tidaknya penyalahgunaan narkoba. Pengunjung yang dicurigai membawa atau mengonsumsi narkoba langsung diperiksa.
Hingga operasi berakhir, petugas tidak berhasil menemukan pengunjung yang positif mengonsumsi atau membawa narkoba. Sedangkan barang bukti 20 botol miras yang disita dari rumah musik dibawa ke Poltabes Yogyakarta. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap penanggungjawab operasional rumah musik guna mengetahui asal-usul miras tersebut.
Waka Poltabes Yogyakarta AKBP Drs Tursilo didampingi Kasat Narkoba AKP Saiful Anwar SSos SIK kepada wartawan menjelaskan, operasi dilaksanakan untuk mengantisipasi kemungkinan beredarnya narkoba pada pengunjung rumah musik. Hal itu dilakukan berdasarkan penyelidikan, dari sejumlah tersangka narkoba yang diperiksa mengaku sering melakukan transaksi narkoba di rumah musik. “Kepolisian bertekad untuk menekan penyalahgunaan narkoba di kota Yogyakarta,” jelas Tursilo.
Perihal disitanya sekitar 20 botol miras, Tursilo menjelaskan penyitaan dilakukan karena miras diedarkan tanpa disertai izin penjualan resmi. Hal itu berpotensi menimbulkan keresahan. Orang-orang yang mengonsumsi miras secara berlebihan biasanya tidak bisa mengontrol diri, kemudian melakukan perbuatan yang masuk dalam kategori mengganggu ketertiban umum.
Terhadap penjual miras yang tidak disertai izin resmi, Tursilo menjelaskan kepada yang bersangkutan dikenai Perda Miras yang dikeluarkan Pemerintah Kota Yogyakarta, selanjutnya akan dihadapkan pada pengadilan tindak pidana ringan (tipiring). Dijelaskan, menjelang Natal 2008 dan Tahun Baru 2009 pihak Poltabes Yogyakarta akan mengintensifkan operasi untuk menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban yang kondusif. (Hrd/Cil)-f

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)