HUT Ke-63 Infanteri di Lapangan Trirenggo, Bantul - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 20 December 2008

HUT Ke-63 Infanteri di Lapangan Trirenggo, Bantul

Diajak Teladani Jenderal Soedirman
BANTUL - Pesan dan keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman kembali digelorakan kepada prajurit TNI. Bahwa keberadaan prajurit TNI masuk ke dalam ketentaraan karena keinsafan jiwa dan atas panggilan setia membaktikan jiwanya untuk bangsa dan negara.

Prajurit TNI bukanlah sewaan. Bukan prajurit yang menjual tenaga demi sesuap nasi. Dan bukan prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan.

Pesan itu disampaikan Asisten Personil Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Sumardi saat menjadi inspektur upacara pada peringatan hari Korps Infanteri di Lapangan Trirenggo Bantul, kemarin. Menurutnya, pesan itu sangat bermakna dan ini harus menjadi motivasi setiap prajurit.

Keteladanan Pangsar Jenderal Soedirman harus terus hidup dan terpatri dalam jiwa prajurit. ''Korps Infanteri harus punya tekad untuk menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi keselamatan bangsa," tegasnya.

Peringatan Korps Infanteri ke 63 ini dikandung harapan untuk menyegarkan tekad dan semangat prajurit dalam mengawal dan menjamin keselamatan bangsa. Di hadapan ratusan anggota Korps Infanteri itu, Sumardi menegaskan bahwa Infanteri adalah korps terbesar dan tulang punggung TNI Angkatan Darat.

Namun, ini semua tidak akan berarti jika para prajurit tidak profesional. Dan profesionalitas itu antara lain ditunjukkan dengan kemampuan menggunakan peralatan militer, mahir bergerak, dan mampu melaksanakan tugas secara efesien dan efektif. (din)



Sido Muncul Gandeng Pedagang dan IDI

RADAR JOGJA - Usai mengadakan gathering dengan jaringan distributor wilayah DIJ, Dirut PT Sidomuncul Irfan Hidayat kemarin menyusuri Pasar Beringharjo. Tujuannya tidak lain untuk melihat langsung jaringan distribusi di level terbawah.

Dalam kesempatan tersebut, Irfan menyempatkan diri untuk berdialog dengan sejumlah pedagang. ''Kami ingin tahu kesulitan apa saja yang dialami pedagang,'' kata Irfan.

Saat bertemu dengan pedagang, Irfan juga menyempatkan diri melakukan sosialiasi tentang rencana peluncuran produk baru yaitu Kuku Bima Kopi Ener-G. Untuk produk terbaru ini akan dilengkapi dengan ginseng, royal jelly, vitamin B, vitamin 12, dan taurine.

Public Relations PT Sidomuncul Sri Wahyuni atau akrab disapa Yuyun menjelaskan, acara masuk pasar ini untuk terus memberikan pemahaman produk kepada konsumen melalui pedagang.

''Salah satunya adalah langkah penelitian yang terus menerus dilakukan terhadap produk-produk Sido Muncul. Penelitian terakhir terkait manfaat kandungan yang ada pada produk jamu kami terhadap kesehatan,'' ungkap Yuyun.

Langkah lain agar produk Sido Muncul tetap menjadi pilihan utama konsumen adalah menjalin kerja sama dengan komunitas dokter. Ini dilakukan dalam hal pendekatan penggunaan produk herbal untuk kesehatan.

''Jamu itu kan produk tradisional asli milik kita dan dibuat dari bahan-bahan yang alami. Untuk itu kerja sama dengan sejumlah pengurus IDI daerah ini juga agar dokter memberikan rekomendasi penggunaan produk herbal kepada pasien,'' harap Yuyun. (ufi)


No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)