Besok, harianjogja.com Diluncurkan - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 11 January 2009

Besok, harianjogja.com Diluncurkan

HARIAN JOGJA: Portal anyar harianjogja.com, Minggu (11/1) besok resmi diluncurkan. Portal berita milik suratkabar Harian Jogja tersebut setiap hari menyajikan berita-berita seputar Jogja maupun perkembangan berita nasional ataupun internasional, yang akan di-up date setiap saat. Dengan begitu, masyarakat akan semakin dimanjakan dengan berita-berita dan perkembangan informasi terbaru, di mana saat ini belum ada satupun portal mengangkat isu seputar Jogja secara ter-up date.

Presiden Direktur PT Aksara Dinamika Jogja (penerbit Harian Jogja), Ahmad Djauhar, mengatakan harianjogja.com merupakan bagian dari upaya Harian Jogja memajukan masyarakat Jogja dan sekitarnya.

“Lebih tegasnya lagi, memajukan pola berpikir untuk menyikapi sesuatu dan budaya,” katanya dalam acara gathering dan talkshow Harian Jogja di Hotel Grand Mercure, Jogja, Jumat (9/1) kemarin.

Ahmad Djauhar berharap harianjogja.com mendapat sambutan positif dari masyarakat. Tak hanya orang Jogja, tapi juga orang yang punya kenangan dengan Jogja.

“Siapapun yang punya kenangan dengan Jogja, atau yang sekadar ingin tahu tentang Jogja, mereka bisa mengunjungi harianjogja.com,” tegasnya.
Direktur Pemasaran PT Aksara Dinamika Jogja, Bambang Natur Rahadi, mengatakan pada mulanya media dotcom hanya sebagai pemanis bagi media cetak. “Tambah gengsi saja,” kelakar Bambang Natur.

Namun, harianjogja.com diposisikan bukan sekadar pelengkap dari edisi cetak Harian Jogja. Bambang Natur menegaskan harianjogja.com dibentuk menjadi sebuah media yang memberikan informasi secara cepat. “Ya, penyampai info tercepat di Jogja,” tegasnya lagi.

CEO Codesign, Hafidullah, pada forum itu mengatakan harianjogja.com konsepnya colorful yang brand color-nya hijau. Nantinya, ujar mitra kerja PT Aksara Dinamika Jogja itu, web akan menampilkan banyak foto untuk mewakili berita.

Sambutan masyarakat terhadap harianjogja.com memang baik. Hafidullah mengatakan tiga bulan lalu alexa.com menempatkan harianjogja.com sebagai situs yang banyak dikunjungi pada urutan satu jutaan. Tapi, saat ini posisi harianjogja.com melejit 300.000 posisi ke posisi 700.000-an. “Itu sudah bagus,” komentar dia.

Sementara, Ketua STIMIK Amikom, Suyanto, mengatakan internet akan memunculkan komunitas sebagai segmentasi pasar yang terbagi dalam lima jenis. Komunitas itu antara lain berdasarkan minat, relasi, transaksi, fantasi, serta profesi.

Dia menyambut baik kemunculan harianjogja.com. Menurut Suyanto, perkembangan internet saat ini sangat pesat. Di seluruh dunia, pengguna internet sudah mencapai angka 1,4 miliar. “Pengguna yang paling besar Asia. Sedangkan di Indonesia saat ini ada sekitar 25 juta pengguna,” imbuh Suyanto.
Ketua Akomindo DIY, Hadi Santono, mengatakan harianjogja.com merupakan sebuah langkah bagus yang dilakukan pihak manajemen Harian Jogja. “Harus diakui, hingga saat ini dotcom khusus Jogja memang belum ada.”

Dia memperkirakan prospek harianjogja.com sangat bagus, asalkan portal ini mengembangkan up date berita per detik. “Sesuatu yang pasti berkembang,” tegas Hadi.

Oleh Andri Setyawan

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)