Dinkes DIY Dukung Fatwa Haram Rokok - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 30 January 2009

Dinkes DIY Dukung Fatwa Haram Rokok

HARIAN JOGJA: Dinas Kesehatan DIY menilai positif fatwa haram rokok yang dikeluarkan MUI, pasalnya kanker paru-paru sebagai akibat merokok menduduki peringkat ke-empat penyebab kematian di Jogja.
Bondan Agung Suryawan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY mengatakan dengan keluarnya fatwa ini setidaknya dapat menggugah kepedulian masyarakat terhadap kesehatannya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

"Fatwa ini pengaruhnya memang tidak ekstrim, tapi anjuran ini memberi efek yang baik. Disamping itu masyarakat juga tidak melulu dijejali dengan larangan hukum positif," ujarnya.

Mendukung fatwa itu, Bondan juga meminta Perda Pencemaran Udara yang telah disahkan DPRD tahun 2007 lalu segera ditindaklanjuti untuk menjadi Pergub. Selain itu, menurut Bondan, penegakan larangan merokok ditempat umum juga harus segera direalisasikan. (Nugroho Nurcahyo)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)