Hujan Kembang Api Warnai Pergantian Tahun - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 3 January 2009

Hujan Kembang Api Warnai Pergantian Tahun

HARIAN JOGJA - WONOSARI: Detik-detik pergantian tahun disambut suka cita oleh ribuan warga Wonosari Gunungkidul. Gemerlap lampu dan ledakan kembang yang menjadi pertanda pergantian tahun baru yang dipusatkan di Alun-alun Wonosari, Kamis (1/1) dini hari kemarin. Meski sebelum pesta kembang api berlangsung Kota Wonosari sempat diguyur hujan lebat, namun ribuan warga tetap antusias menyambut pergantian tahun dengan suka cita.

Kemacetan arus lalu lintas juga nampak terlihat di seputaran Alun-alun Wonosari. Bahkan warga yang ingin menikmati pesta kembang api terpaksa harus menitipkan kendaraan di sejumlah kantong parkir dadakan, di sejumlah lokasi, baik di pekarangan rumah warga maupun di halaman kantor dinas instansi Pemkab Gunungkidul di seputar Alun-alun Wonosari.

Bupati Suharto didampingi jajaran Muspida Gunungkidul dalam sambutan akhir tahun mengajak seluruh masyarakat untuk berbenah, membuka lembaran hidup yang baru dan semangat hidup yang baru pula. Kepada ribuan warga yang memadati panggung pentas orkes dangdut, Suharto mengajak masyarakat untuk lebih optimistis menghadapi 2009. “Mari kita songsong 2009 dengan semangat hidup baru serta kerukunan kegotongroyongan dan bantu membantu untuk mewujudkan cita-cita kemakmuran dan kesejahteraan,” kata Suharto sebelum membuka secara simbolis pesta kembang api tepat di detik-detik mendekati pukul 00.00 WIB.

Langit gelap yang menyelimuti Kota Wonosari seketika berubah menjadi terang benderang saat ribuan kembang api mulai menandai pergantian tahun. Warga di berbagai sudut jalan dan gang sekitar alun-alun turut menyambut dengan sambut suka cita serta tiupan terompet yang tiada henti.

Ratusan pengendara motor juga langsung menggelar konvoi. Sayangnya, aksi konvoi ini justru membuat suasana kacau. Raungan knalpot motor yang tak beraturan membuat suasana keceriaan malam tahun baru berubah. Meski demikian, aparat tak melakukan penertiban terhadap kelompok massa ini.

Oleh Endro Guntoro

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)