Memaksimalkan Pelayanan kepada Konsumen - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 10 January 2009

Memaksimalkan Pelayanan kepada Konsumen

RADAR JOGJA - SLEMAN - Menjadi seorang marketer profesional tidak mudah. Setidaknya ada beberapa kiat yang dipahami marketer dalam memasarkan produk. Salah satunya menjaga hubungan dengan memberi servis maksimal.
Kiat tersebut diungkapkan President Indonesia Marketing Association Jogja George Iwan Marantika saat menjadi pembicara dalam Training dan Workshop Marketing bertema training the best marketing di kampus UIN Sunan Kalijaga.

Iwan mencontohkan rumah makan siap saji yang mengutamakan pelayanan dengan mengemas sebagai sarana hiburan dan rekreasi. "Sehingga konsumen menjadi betah dan nyaman ketika berada di tempat itu," jelasnya.

Dosen Magister Manajemen UPN Veteran Jogja ini menjelaskan, setidaknya ada empat cara yang dapat dimanfaatkan sebagai nilai keunggulan perusahaan kepada pelanggan. Antara lain membuat suasana yang menghibur, seperti menyanyi, berpuisi hingga komedi.

"Selanjutnya kesan petualangan, kesan lingkungan yang menggunakan estetika dalam desain interior, dan memberi pengalaman dan wawasan kepada para pelanggan," sarannya. (mar)

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad