Menanti Windows 7, Windows XP Diperpanjang - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 4 January 2009

Menanti Windows 7, Windows XP Diperpanjang

BANYAK orang masih menanti kejutan dari Microsoft yang akan menghadirkan Windows 7. Meski Microsoft telah mengumumkan peluncuran Windows 7 adalah awal 2010, namun jika Vista terus bermasalah, tak ada pilihan lain bagi Steve Ballmer dan Microsoft untuk mempercepat peluncuran Windows 7. Microsoft diketahui telah membuat kesalahan dengan Vista. Dikabarkan Microsoft akan segera mengakhiri hal itu dan akan membuat pengumuman besar beberapa bulan ke depan mengenai detail dan tanggal pasti Windows 7.

Microsoft sudah mengungkapkan masa depan dari sistem operasinya itu. Ballmer mengatakan Windows 7 akan seperti Vista, tetapi lebih baik. Gates menegaskan Windows 7 akan menjadi produk yang akan disukai oleh semua orang. Analis memperkirakan, saat yang tepat untuk peluncuran Windows 7 adalah November 2009. Tidak cukup menyediakan waktu bagi perusahaan itu untuk memperbaharui OSnya dan siap memasarkannya ke publik. Selain itu vendor, partner dan konsumen juga sudah siap menerima. Sementara itu Microsoft Corp sekali lagi memperpanjang pemasaran Windows XP. System builder atau perakit komputer masih diberi kesempatan menjual lisensi Windows XP Professional setidaknya hingga 30 Mei mendatang. Juru bicara Microsoft mengatakan system builder dan dealer komputer yang menyediakan komputer rakitan boleh terus menyediakan lisensi Windows XP Professional hingga Mei. Sebelumnya, Microsoft menetapkan 31 Januari sebagai deadline untuk penjualan lisensi XP ke distributor yang mensuplai ke system builder. Microsoft memberikan akomodasi melalui program inventory yang fleksibel dan mengizinkan distributor melakukan order akhir, hingga 31 Januari 2009 dan pengiriman hingga 30 Mei 2009. Program pay-as-you-go diambil Microsoft sebagai usaha untuk memperpanjang usia Windows XP yang sudah berumur tujuh tahun. Microsoft di lain pihak dihadapkan dengan lesunya penjualan produk terbaru, Windows Vista. Sebagai contoh, pada Oktober Microsoft menambahkan enam bulan pemasaran Windows XP untuk produsen komputer besar yang disebut OEM. Untuk OEM semacam Dell Inc dan Hewlett-Packard Co diberi keleluasaan menjual Windows XP Professional hingga 31 Juli 2009. OEM menyertakan disk Windows XP dengan PC baru yang sudah didowngraded dari Windows Vista atas permintaan konsumen. Diperkirakan lebih dari sepertiga PC baru didowngraded dari Vista ke XP. (Cdr)-o

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)