UFC, Komputer yang Ideal Buat Keluyuran - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 15 January 2009

UFC, Komputer yang Ideal Buat Keluyuran

KR - Jogja. Dunia komputer telah memasuki cat walk pada acara peragaan busana dengan munculnya Ubiquitous Fashionable Computer (UFC), yaitu komputer yang menerapkan teknologi ubikuitas yang dapat diakses pada jaringan komputer yang dapat dikenakan, kapan dan di mana saja ditambah unsur kebudayaan sesuai dengan perubahan gaya kehidupan sehari-hari, termasuk pertimbangan mode busana.
Penggabungan teknologi ubikuitas dengan mode busana telah menciptakan era UFC. Belum lama ini Korea Selatan menampilkan peragaan busana untuk memasyarakatkan UFC dalam format pameran komputer.

UFC bisa meningkatkan daya konsentrasi bagi pelajar, dapat membangunkan dengan bunyi dan getaran pada saat pengguna tidur, melakukan pemeriksaan denyut jantung, meningkatkan daya konsentrasi, menyemprotkan wangi yang dapat menghilangkan tekanan rohani dan charger listrik dengan batu baterai solar.
Bahkan busana pengantin baru dengan UFC bisa dipasangi sistem penyinaran sesuai perubahan emosi pengantin baru yang dipandu bio sensor signal kondisi tubuh. Kalau pengantin baru menangis atau terjadi perubahan emosi secara drastis, cadar secara otomatis menutupi muka pengantin baru. Kamera bisa dipasang pada busana sepasang pengantin baru, dan bisa merekam adegan ucapara pernikahan sesuai penglihatan pengantin.
UFC dapat mendorong posisi pengguna secara tepat dan tegak melalui sentuhan getaran terus-menerus dengan penggunaan sensor. Bagi para penyanyi, busana dengan UFC dapat membantu menyanyi dengan lancar melalui cara melemaskan urat leher pengguna komputer. Bahkan seragam TK dapat menginformasikan posisi anak kepada orangtuanya dalam waktu bersamaan. Busana dapat membantu komunikasi bagi orang tuna ungu dan netra, UFC pada busana pendaki gunung dapat memperoleh informasi rute pendakian, cuaca dan suhu udara, melalui pemasangan navigasi yang ringan.
Pada galibnya, UFC adalah komputer yang diperkecil bentuk dan beratnya diperingan untuk dapat dipasang atau dikenakan pada tubuh manusia atau busana agar dapat menggunakannya dengan mudah pada saat pemakainya berjalan. Sehingga bisa berbentuk jam tangan, cincin atau kaca mata. Artinya, komputer tetap bersama dengan pengguna komputer dalam kondisi apapun, di tempat manapun, dan tetap dapat digunakan dalam kondisi apa saja untuk menyediakan informasi bagi pengguna komputer. Teknologi komputer model ini mulai berkembang tahun 1960-an yang awalnya digunakan untuk kepentingan militer. Tapi kemudian teknologi pengembangan komputer yang dapat dikenakan diterapkan pada bidang-bidang lain. Perkembangan teknologi komputer, telekomunikasi dan alat-alat mutakhir membuat UFC merupakan kenyataan dari impian selama bertahun-tahun.
Pengguna UFC dapat memakai dalam kondisi apapun, karena komputernya ringan , kecil dan hemat listrik, sehingga menjamin kebebasan semaksimal mungkin bagi penggunanya. Dapat menerima akses atau dapat menyediakan hasil cetak dari komputer pada saat pengguna berjalan atau bekerja. (W.Poer)-g

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)